Cara modifikasi tampilan template blogger dengan Perancang Template (Blogger Template Designer)

Mengutak-atik tampilan blogger memang memiliki daya tarik tersendiri. Di dalam blogger dalam konsep blogger, untuk mempermudah keperluan itu maka telah di siapkan perangkat dan tool-tool para menguna blogger untuk memodifikasi sendiri tampilan templatenya. Siapa tahu Anda mempunyai bakat untuk men-design yang masih terpendam (ccieeee) yeeee! who knows, siapa tahu he he he!!.

Asyik ga tuchhh!!??, di sini di perlukan sedikit kreatifitas dan dua sendok imajinasi (bikin teh kali dua sendok, he he he he). Seep langsung aja meluncur ke tutorial berikut.

Pertama-tama masuk kamar mandi (he he he) maksud saya masuk ke akun blogger Anda.
Kemudian KLIK Nama Blog Anda --- KLIK Template --- KLIK Ubahsuaikan.

Note : Jika ilustrasi tidak kelihatan terlalu kecil, KLIK pada gambar untuk memperbesarnya.

1. Templates

Sebelumnya pilih dulu Template kesukaan Anda pada panel sebelah kanan, template-template yang telah di siapkan oleh blogger.
Sudah pilih salah satu dan KLIK APPLY TO BLOG di sebelah pojok kanan atas (kalau sudah yakin itu yang di pilih), oke lanjut kita.

2. Background

Background atau latar belakang bisa di rubah sesuai keinginan Anda. Di sini ada dua pengaturan yaitu Background image fungsinya untuk menambahkan gambar pada background dan Main color theme berfungsi untuk merubah warna tampilan background template Anda.
  • Background Image
Cara merubah background Image Anda klik pada None. Maka akan muncul Select Background image, nah silahkan di pilih background yang telah di sediakan seperti Abstrak, Seni, Bisnis, Perayaan, hiburan dan lain-lain.

Atau Anda juga bisa memasukkan gambar milik Anda sendiri di Upload image dari komputer Anda. Format bisa JPEG, GIF atau PNG Ukuran maksimal 300k. dan untuh hasil terbaik sebaiknya upload ukuran gambar sebesar 1800x1600 pixel.

Pratinjaunya dapat Anda lihat di panel bawah Expand Preview. Kalau sudah Terakhir KLIK DONE dan KLIK APPLY TO BLOG

Gimana mudah khan? merubah background Template Anda, oke seep silahkan langsung di praktekkan, karena selanjutnya kita akan ke tutorial berikutnya yaitu pengaturan Adjust widths.

Untuk Tutorial lebih mendetail seputar Perancang Template blogspot (Blogger Template Designer) silahkan membaca buku Tutorial : Killer Blogger.

Info lengkap mengenai buku silahkan kunjungi : www.depal.info/buku/buku-tutorial-blogspot-killer-blog




Lihat Video Tutorial di sini | Page [1] of [4]  | 1 | 2 | 3 | 4 | next>

depalpiss

salam ngeblog asik, friends!

3 Komentar

  1. mantap.. mampir bro..
    http://zizou.zackin.co.cc/

    BalasHapus
  2. thanks brew


    salam..http://daftarbisnisnet.blogspot.com

    BalasHapus
  3. keren mas http://agentexaspoker.blogspot.com

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama