Pengaturan Adjust widths Blogger Template Designer


Setelah sebelumnya di bahas soal Templates, Background dan Background Image. Kali ini kita akan merevisi Adjust widths atau lebar dari template.

Entire blog

widths setting di perancang template memberi kita sebuah ide untuk mengatur sendiri lebar tampilan dari design blog Anda atau Entire blog Anda.

Misalkan Anda menyukai lebar blog dengan tepi sempit Anda bisa mengatur Adjust widths berkisar antara (ukuran lebar normal template) 1000px(max), 900px dan 800px.

Sebaliknya jika Anda menyukai lebar blog dengan tepi luas pengaturan Adjust widths berkisar antara 800px, 700px dan 600px.

Namun sekali lagi Adjust widths seperti ukuran di atas tidak baku Anda bebas mengekplornya sendiri.

Seperti biasa Pratinjau dapat di lihat di Expand priview di bawah panel pengaturan.

Sidebar

Merupakan pengaturan untuk lebar/widths dari widget atau gadget Anda di sidebar. Seperti di atas pengaturannya dapat di rubah sesuai dengan kemauan Anda. Hanya tinggal di sesuaikan dengan lebar pada Entire blog yang sebelumnya telah Anda buat.

Dan usahakan lebar dari Sidebar berkisar antara seperempat lebih kecil dari Entire blog (kurang lebih). Misalkan ukuran widths Entire blog Anda 800px maka ukuran yang pas untuk Sidebar sekitar 300px, 275px atau 250px.

Oke, seteleh setting pengaturan sudah Anda tetapkan terahkir KLIK APPLY TO BLOG (di sebelah pojok kanan paling Atas)

Setelah Anda tahu fungsinya saran saya adalah langsung di sambi alias praktek brother. Seep bro beres... jangan lupa semangatnya, karena di tutorial berikutnya saya akan membakar, he he he membahas maksud saya mengenai Layout.

Keep Smile anda Happy,... :)

Untuk Tutorial lebih mendetail seputar Perancang Template blogspot (Blogger Template Designer) silahkan membaca buku Tutorial : Killer Blogger.

Info lengkap mengenai buku silahkan kunjungi : www.depal.info/buku/buku-tutorial-blogspot-killer-blog




Lihat Video Tutorial di sini | Page [2] of [4]  back | 1 | 2 | 3 | 4 | next>

depalpiss

salam ngeblog asik, friends!

1 Komentar

  1. makasih infonya gan ..

    jangan lupa kunjingi blog ane
    http://jhonkora.blogspot.com

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama