Pengaturan Layout Perancang Template Blogger

Hmmm, balik lagi nih.. selanjutnya masuk kepada layout atau tata ruang Blogger Template Designer. Apa sich fungsinya pengaturan yang satu ini??

Layout pada Perancang template berfungsi untuk memberikan tempat atau ruang untuk di pasangi gadget ataupun widget baik dari pihak ke tiga maupun dari blogger sendiri.

Sampai saat tutorial ini di buat blogger telah memiliki Body layout sebanyak delapan pilihan dan Footer layout sebanyak tiga pilihan, kayaknya di waktu ke depan bakalan nambah, hi hi hi (ngarep) semoga saja.

Nyok kita bahas satu persatu

Body Layout

Silahkan langsung di pilih sesuai kebutuhan mulai dari layout sederhana tanpa ruang untuk gadget atau widget sampai pada banyak ruang untuk menempatkan widget.

Footer Layout

Footer layout sama fungsinya untuk penempatan gadget atau widget hanya letaknya saja di bawah template Anda. Ada tiga pilihan satu, dua dan tiga baris ke bawah.

Setelah layout di pilih terakhir KLIK APPLY TO BLOG dan beressss!!

Kelihatannya masalah layout sangat mudah untuk di pahami jadi pembahasannya tidak terlalu melebar ke arah tiang gawang (maen bola bung hi hi hi). Ya sudah segini saja, silahkan memilih tampilan layout sesuai dengan kemauan Anda, seep selamat berkarya jangan takut salah, silahkan di coba-coba pilihan layoutnya.

Untuk Tutorial lebih mendetail seputar Perancang Template blogspot (Blogger Template Designer) silahkan membaca buku Tutorial : Killer Blogger.

Info lengkap mengenai buku silahkan kunjungi : www.depal.info/buku/buku-tutorial-blogspot-killer-blog




Lihat Video Tutorial di sini |   Page [3] of [4] back | 1 | 2 | 3 | 4 | next>

depalpiss

salam ngeblog asik, friends!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama