Tutorial Unik, Memasukkan Ikan Mas Koki Ke dalam Bohlam

Di seni apapun bentuknya, seni lukis, seni fotografi, modern art seperti conceptual art dan fine art dll, sampai seni digital ada sebuah aliran seni yang cukup menarik dan unik yaitu aliran seni surealisme.

Seni surealisme merupakan seni "canggung" walau masih berbentuk dan agak sedikit berbeda dengan kategori aliran seni abstrak murni yang sangat sulit di pahami, namun seni surealisme bisa juga di sebut seni abstrak yang masih berbentuk. Ciri khasnya adalah menggabungkan dua objek yang kadang tidak saling berhubungan.

Nah, berhubungan dengan itu kita akan membuat sedikit terapan dari seni surreal tersebut di tutorial ini, yaitu memasukkan ikan mas koki ke dalam lampu bohlam.

Nah, nggak nyambung khan?? ngapain ikan mas koki di dalam lampu bohlam?, ha ha itu lah seperti yang saya sebutkan di atas, bahwa tehnik seni surrealisme mencoba meng-komunikasikan sebuah objek atau subjek ke dalam bentuk imaji yang absurd.


Oke silahkan langsung di lihat saja tutorialnya di atas ini, untuk tutorial kali ini saya menggunakan Adobe Photoshop cs6, namun jika Anda masih menggunkan photoshop cs2, cs3, cs4 ataupun cs5 tutorial ini masih bisa dan mungkin untuk di terapkan.

Untuk gambar material sebagai bahan latihan kamu, kamu bisa menggunakan sumber gambar yang saya gunakan juga seperti yang ada di dalam video tutorial photoshop ini.


Nah, lucu yah! ikan koq di dalam bohlam ... kalau di dunia nyata bagaimana cara masukinnya nih ... ha ha ha ... don't try this at home only in photoshop ha ha ha.. oke seep selamat mencoba friends... salam .. :))
depalpiss

salam ngeblog asik, friends!

6 Komentar

  1. weh gampang di coba nih.. ;))

    BalasHapus
  2. mr. gan / mr.bro itu yang di video tutornya pake photshop berapa ??

    BalasHapus
  3. Mobile App Development Delhi18 Nov 2014, 16.19.00

    very informative post for me as I am always looking for new content that can help me and my knowledge grow better.

    BalasHapus
  4. Pool Party in Gurgaon8 Des 2014, 15.53.00

    Amazing blog and very interesting stuff you got here! I definitely learned a lot from reading through some of your earlier posts as well and decided to drop a comment on this one!

    BalasHapus
  5. Muhammad Sabda P30 Jan 2015, 13.54.00

    bang gmn cara ngatur jarak teksnya susah mulu,ni contohnya....

    BalasHapus
  6. oh jaraknya caranya : KLIK windows --- pilih Character pada seat the leading (lihat ilustrasi di bawah ini saya lampirkan) di atur dech pilih aja auto (atau bisa di pilih sendiri misalnya antara 48 pt, 60pt atau 72 pt) oke seep :))

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama