Membuat Gradient Overlay PSD dengan warna pilihan sendiri

Wah, makin seru nih pembahasan tentang gradien. Menjawab pertanyaan di postingan sebelumnya, yaitu gimana yah kalau memasukkan warna milik kita sendiri pada pengaturan gradient photoshop??..

Ini jika Anda ingin memasukkan warna sendiri, alias tidak mengikuti default gradient yang sudah di siapkan! wah "out of box" nih kayanya.

Oke lanjut... caranya sorot terlebih dahulu gambar yang ingin di buat efek gradient. Kemudian klik icon fx. (Blending Options) di bawah panel layer. Atau pada tab menu atas KLIK Layer --- Layer Style --- Gradient Overlay.

Next Step

Klik pada warna Gradient sampai muncul kotak Gradient Editor.


Perhatikan pada Stops, nah stops ini yang di gunakan untuk memasukkan nilai warna baru untuk gradien Anda.

Untuk mengubah warna gradien stops mudah sekali. Cukup KLIK 2 kali (double clicks), pada Pentil Slider kanan atau kiri untuk mengubah warna gradient, tinggal di pilih warna yang di kehendaki pada Select stop color dan OK.


Kemudian untuk menambah warna lebih dari dua apa bisa?? tentu saja bisa, Anda bisa memasukkan beberapa warna menjadi gradient, caranya cukup KLIK pada tengah gradien sampai muncul satu pentil slider baru, dan sama KLIK lagi untuk memasukkan warna baru.


Terakhir untuk mengatur mana yang lebih banyak untuk warna atau dominan warna tinggal di geser-geser saja pentil slider ke kanan atau ke kiri.

Seep dech beres sudah 3 bagian, tips dan trik juga tutorial tehnik dasar membuat gradien di photoshop, oke bro and sis!!, sampai jumpa di postingan yang lainnya,...

Salam kreatif...


  • Daftar isi:
Seri Tutorial Tehnik dasar membuat Gradien di Photoshop

1. Tehnik dasar membuat gradient bag 1
2. Tehnik dasar membuat gradient bag 2
3. Tehnik dasar membuat gradient bag 3 (sedang di lihat)
depalpiss

salam ngeblog asik, friends!

2 Komentar

  1. o gitu toh caranya tak kira susah, eh ternyata guampang ya iyalah kalo udah di kasih tau, hi hi! makasiah mas bro sharenya :)

    BalasHapus
  2. o gitu toh caranya tak kira susah, eh ternyata guampang ya iyalah kalo udah di kasih tau, hi hi! makasiah mas bro sharenya :)

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama