Tehnik Dasar Membuat Gradien dalam Photoshop

Apa itu Gradien?, Gradien merupakan perpaduan warna atau gradasi dari dua warna atau lebih. Untuk urusan design website warna gradasi memiliki porsi yang lumayan sering di gunakan.

Tidak hanya untuk website, selain itu efek gradien juga di gunakan untuk design misalnya banner, brosur atau yang lainnya.

Kali ini kita akan membuat warna gradien dengan photoshop. Bagian ini merupakan bagian yang paling saya suka, seep lanjut aja yuk kita buat bareng-bareng.

Nyalakan Photoshop Anda, photoshop versi berapapun tidak masalah, saya sendiri menggunakan  Photoshop CS3, kukuh maklum mau di upgrade ke versi yang lebih atas agak-agak lambat hi hi!, khan yang penting bukan versi Photoshop yang di gunakan berapa?? tapi lebih ke kreatifitasnya, he he he sejutu yah??? :)

  • Seep.. buat File Baru.
  • Ukurannya tidak menjadi masalah yang penting bisa memuaskan (lho koq memuaskan kaya wejangan Dr.Boyke aja ha ha ha), gunakan saja ukuran 800 X 500, Resolution: 72 pixels/inch, color mode RNG Color 8 bit, Background isi saja dengan putih.
  • Oke sudah yah,??.

Selanjutnya Gunakan Gradien Tool


KLIK pada Icon panah kecil ke bawah untuk memilih Gradien yang di kehendaki.


KLIK Icon Panah kecil ke kanan dan pilih beberapa gradien yang telah di sediakan misal saya memilih Simple.


Nah lalu pilih lagi Gradien-gradien yang tersedia misal saya memilih Gradien Cyan.


Selanjutnya kembali ke New file yang telah di buat sebelumnya tarik dari bawah ke atas atau sebaliknya (dengan mouse kursor) dan lepas.


Nah kurang lebih nanti jadinya seperti ini, silahkan banyak berlatih tuk hasil yang lebih baik dan halus bro anda sis ..


Taaaaraaaa... jadi dech, gradiennya, oke seep beres selamat mencoba bro and sis...!! o iya ada sedikit pertanyaan itu khan di atas mengikuti default pengaturan gradient yang telah tersedia, nah pertanyaannya adalah bisa nggak yah menambahkan warna gradient sesuai mau kita sendiri???

seep untuk mnjawab pertanyaan tersebut lanjut ke posting selanjutnya, link daftar isi ada di bawah posting ini, menggo.. silahkan... bro and sis ..


  • Daftar isi:
Seri Tutorial Tehnik dasar membuat Gradien di Photoshop

1. Tehnik dasar membuat gradient bag 1
2. Tehnik dasar membuat gradient bag 2 (sedang di lihat)
3. Tehnik dasar membuat gradient bag 3
depalpiss

salam ngeblog asik, friends!

2 Komentar

  1. nah ini diah ngincer dari dulu cara pake gradien nih, wah lengka thanks :D

    BalasHapus
  2. o gitu toh buat gradien mayan buat tambahan pengetahuan nih, tokcer he ^_^

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama