Cerita Joner, bayangan mantan pacar bikin dia kreatif

Si Joner, masih saja terngiang-ngiang gambar mantan pacarnya di otaknya, berjalan seperti spanduk-spanduk yang ia lihat di dalam bis kota, berjalan silih berganti dengan kecepataan hampir 250 km per jam. Semakin dia menutup matanya, semakin gambar sang mantan lalu lalang dengan lancar, tanpa takut di tilang polisi lalu lintas.


Yah, putus kacian dech lo Joner!!!

Suatu waktu sang mantan dengan manjanya minta di buatkan tutorial cara membuat blog pada Joner. Namun joner selalu menolak dan mengatakan bahwa ia tidak pernah mengerti tentang blog dan dan lain sebagainya.

Kejadian itu bermula saat Joner membuat blog, dan menulis kumpulan puisi untuk sang pacar di muat di blog blogspot gratisan. Sebenarnya blognya sangat sederhana, cuma si Joner punya kelebihan dalam memilih theme layout untuk blognya.

Dengan sedikit keki dan perasan ngiri, sang pacar minta dia ajari membuat blog. Namun entah bagaimana, si Joner tidak pernah membagi-bagi tips cara membuat blog kepada pacarnya, cara membuat blog.

Proses kreatif dari sakit hati

Sampai pada saat hubungan mereka berakhir, seperti cerita romeo dan juliet, tapi cerita joner lebih terkesan picisan. Di banding cerita tulisan Shakespeare itu. Hubungan mereka berakhir, tanpa ampun. Seperti ada angin berkecepatan sangat besar yang meluluh-lantakan perahu cinta yang telah mereka bangun.

Sampai saat itu, gambaran pacarnya mulai mengusik, pikirannya. malam-malamnya seperti malam dengan bingkai, wlaupun indah, namun bingkai itu telah menyesakkan pikirannya. Akal sehatnya mati, nyawanya bosan akan hidup. Tetapi di saat genting itu pula kenapa hanya rayuan manja sang mantan yang selalu keluar dari ujung ubun-ubunnya perihal membuat tutorial blog.

Mulailah saat itu juga, pikirannya ia rubah menjadi pena. tangannya meliuk-liuk di tuts keyboard komputer untuk menuliskan tutorial blog blogspot untuk mantan pacarnya. Dan berharap mantan pacarnya itu melihat hasil kerjanya.


Tapi ia takkan pernah tahu, sang mantan melihatnya atau tidak??. Kian- hari kian banyak tutorial, tips dan trik yang ia tulis. Jumlahnya ratusan, kadang ia merenung jika benar inspirasi itu datang dari hal yang menyakitkan, tentunya ia harus banyak berdoa dan bersyukur, kepada sumber inspirasi itu. Ketimbang ia harus meminum racun serangga untuk mengakhiri penyakit hatinya!.

Joner semakin melanglang, bertolak pinggang merayakan ingatannya dengan si mantan. Dan bergumum.... "hmmmm, proses kreatif bisa datang dari mana saja, termasuk dari sakit hati."

depalpiss

salam ngeblog asik, friends!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama