Tutorial Histats.com - membuat widget mengetahui jumlah pengunjung blog


Apa itu histats.com

Histats.com adalah sebuah website layanan stats dan data traffic pengunjung blog atau website. Cara mendapatkan data analisis ini kita hanya perlu meletakkan script dari histats.com di dalam blog/website kita. Hisatas.com di kembangkan dan di kelola oleh Francesco Vigotti, seorang internet marketer.

Histats bisa juga di klafikasikan mirip dengan Google Web Analysis, yang berfungsi untuk memantau :
  • traffic stats,
  • user online,
  • referrring sites (dari mana situs pengunjung berasal), search engine (dengan kata kunci apa pengunjung datang ke blog kita memalui search engine),
  • browser (browser apa yang mereka gunakan untuk mengakses blog kita),
  • geolocation (dari belahan dunia mana mereka berasal), traffik by url,
  • traffic by title dll.


Nah, gimana tertarik untuk mengetahui tentang pengunjung blog anda, silahkan di coba widget yang satu ini. Pemasangannya di dalam blogger-blogspot juga sangat mudah, hanya tinggal Register di histats dan membuat akun kemudaian, anda hanya tinggal memilih widget yang di inginkan, mengambil kode script yang di berikan oleh histats dan meletakkanya di dalam Tambah Gadget --- Javascript+Html di tata letak blogger Anda.

Namun pertanyaanya gimana cara mendaftar, cara membuat, cara pasang widget untuk mengetahui jumlah pengunjung histats.com???

Hmmm baik-baik-baik jika itu pertanyaannya anda bisa melihat semuanya lengkap mulai dari Register --- menambahkan website/blog --- dan cara pasang Widget Histats di blogger.

Silahkan untuk melihat google documents saya tersebut

KLIK DI SINI

Kemudian jika sudah memasang script di blog anda, anda juga bisa melihat data statistik lengkap pada dasbor dan panel akun histats anda silahkan lihat di

Melihat statistik pengunjung blog, website dengan Histats

Untuk panduannya..

Salam traffic....

depalpiss

salam ngeblog asik, friends!

3 Komentar

  1. wah... berguna banget nih mas bro...
    trimakasih atas bantuanya,
    dan gak lupa join ia mas bro http://kemlecer.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. salam kenal gan..!
    artikelnya sangat bermanfaat,,
    moga tetep semangat dalam berbagi ya..

    BalasHapus
  3. Daniel Benny Simanjuntak27 Feb 2013, 03.57.00

    Nice widget sobat! Kalau saya sih pakai visit streamer untuk mengetahui jumlah pengunjung blog! Lebih detail dan lebih akurat.. :)

    Kalau berkenan silahkan cek link ini : http://topspot-official.blogspot.com/2013/02/Memonitor-Pengunjung-Blog-Atau-Website-Dengan-Visit-Streamer.html

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama