Diskusi 3 cara Parse html

Pada kesempatan yang lalu yang menulis sebuah postingan dengan judul : Kode html hilang di postingan blogger. Hal ini saya tulis karena punya permasalahan html hilang jika di tulis begitu saja di dalam postingan blogger.

Nah dari postingan ini saya mendapatkan masukan yang sangat berguna dari sobat fadhil dan sobat dinno.

Dalam postingan ini terjadi diskusi yang sangat menyenangkan saya, kenapa? eh kenapa? (he he he). Karena? eh karena? ke dua sobat saya tersebut sangat antusias denagn postingan ini dan saya ucapkan terima kasih untuk ke-duanya, salam blogger sobat. I Love Diskusi, walaupun sebelunmya saya juga pernah berdiskusi di forum community blogcatalog, yang saya buat juga dalam postingan saya.

Nah dari pada mubazir, diskusi tersebut mending saya tulis kembali di dalam postingan ini, dengan jidul baru yaitu :

3 Cara Parse html

Yah itung-itung juga buat, tambahan pengetahuan yang kira-kira mampir ke blog saya ini (he he he). Nyok- nyok langsung aja kita mulai....

Tapi sebelumnya saya lupa membahas apa sich itu html nah untuk lebih jelasnya lihat penjelasan berikut yang saya sadur dari web faculty.petra.ac.id :
HTML singkatan dari Hyper Text Markup Language adalah file teks atau file ASCII yang berisi instruksi/script kepada web browser untuk menampilkan suatu tampilan grafis dari sebuah halaman web. Didalam file HTML terdapat beberapa "tag" atau kode-kode yang dimengerti oleh web browser dan dapat menampilkannya di layar monitor.
File HTML dapat dibuat dengan aplikasi text editor apapun di sistem operasi apapun, antara lain : Notepad di Windows, emasc atau vi di Unix atau SimpleText di Macintosh. File HTML ini juga bisa dibuat di aplikasi word processor apapun asalkan saat menyimpan file tersebut disimpan dengan format text-only.
Salah satu kelebihan file HTML adalah cross platform, artinya file HTML dapat ditampilkan di beberapa Operating System (OS) yang berbeda dan memiliki tampilan yang sama walaupun saat pembuatannya menggunakan satu OS tertentu saja.
Oke udah pada taukan sekarang, kembali ke posting

1. Parse dengan copy-paste di halaman Edit Html
Parse cara ini seperti yang di sarankan oleh sobat fadhil, caranya adalah :


  1. Tuliskan kode html di halaman Compose
  2. Jika sudah KLIK Edit HTML di sebelah kirinya, kemudian copy tag html-nya
  3. Kembali ke halaman Compose dan hapus tag html yang kamu tuliskan pertama tadi. 
  4. Terakhir paste-kan kode yang kamu paste dari halaman Edit HTML tadi.


2. Parse html dengan mengunakan Post Options
Parse yang berikut di sarankan oleh sobat dinooo, caranya :


  1. KLIK Post Options, di bawah postingan
  2. Lihat Setelan Tulis, beri tanda tik pada Tunjukan HTML apa adanya


3. Parse html menggunakan layanan website parse
Nah yang ini adalah postingan yang saya tulis langsung saja KLIK DI SINI untuk mem-parse, Kemudian setelah di parse, copy paste di dalam postingan blogger kamu.


Nah lengkap khan, tinggal di pilih saja kamu mau pake cara yang mana, yang penting beres (he he he he). Yo wiss sekali lagi Thanks berat buat 2 sobatku ini fadhil dan dinooo. Dari hal ini memang membuktikan bahwa blog bisa jadi sebuah sarana untuk berdiskusi dan bersahabat.

Tertarik buruan nge-blog dan buktikan.

Well, semoga bermanfaat yah diskusi kali ini. Di kesempatan yang lain, bila kita jumpa lagi dan cinta kita tidak berakhir, sampai di sini (jiaaaach, kaya lagu aja) saya akan membuat diskusi-diskusi yang lainnya dan tentu saja bermanfaat.. salam blogger Indonesia... Peaceee!!
depalpiss

salam ngeblog asik, friends!

6 Komentar

  1. sob, ngedit dikit nich..
    sebelum n sesudah kode htmlnya di kasih kode <textarea> hingga kode menjadi seperti ini, <textarea>kode html</textarea>, sory ya.. Oiya saya habis buat artikel baru lho, kunjungi ya, ditunggu komentarnya..

    BalasHapus
  2. Ops.. salah lagi.. habis dikasih textarea, ketika mempastekan ke kompose hilangin lagi deh textareanya..

    menurut saya cara yang bro buat lebih efektif, jadi saya juga bakalan pakai cara itu kayaknya..

    BalasHapus
  3. wahh!! seep dah pake cara mana aja sah2 saja sobat!!,, he he he!.. Mantabbb! kapan-kapan kita discuss lagi!, oke bro..

    BalasHapus
  4. apapun caranya, minumnya teh botol sosr* he he, menarik juga bkin postingan kayak gini sob..
    pokoknya tetap smangat!!

    BalasHapus
  5. Yap! minum teh botol **** ha ha ha ha, bisa aja.. ha ha ha.. sep! semangat selalu..

    BalasHapus
  6. Wah mantap banget nih artikelnya, ijin nyerap ilmunya gan :D
    Kunjungi blog ane juga ya, www.sajakrerindu.co.cc dan kasih masukannya. Salam Blogger Indonesia!

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama