Membuat Artikel yang menarik untuk postingan blogger

Membuat artikel yang menarik memang pekerjaan yang gampang-gampang susah. Gampang karena kita membuat tulisan berisi artikel yang paling kita sukai ya "suka-suka kita" mau nulis apa aja ya khan?. Susah karena belum tentu isi tulisan artikel kita di baca oleh orang lain.

Beberapa waktu yang lalu saya sedikit melontarkan sebuah pertanyaan diskusi di BlogCatalog.com dan dari bebrapa teman sesama blogger mania memberikan masukannya yang jujur saja amat berguna untuk saya.
Besar harapan saya pula dari diskusi yang terekam ini bisa menambah pengetahuan seputar penulisan artikel yang menarik untuk para sobat yang lain. Walau masih sedikit yah ga apa-apa khan dari pada tidak sama sekali.

Sobat-sobat yang kebetulan mampir dan membaca artikel ini juga boleh nohh berbagi di form komentar untuk menambahkan masukan dari pengalaman sobat, dan tenang aja blog saya ini sudah berdofollow-ria (hi hi promosi terus!!).

Nyok langsung aja di baca hasil dari diskusinya di bawah ini. di mulai dari pertanyaan saya di Groups » Blogger Indonesia » Group Discussions yang berjudul Butuh Saran

Groups » Blogger Indonesia » Group Discussions

Haloo sobat blog catalog! hal yang paling membingungkan saya adalah bagaimana sich?? menciptakan sebuah konten artikel yang baik dan di minati!

Saya butuh lebih banyak masukan dari sobat! unruk inspirasi. paling tidak curahkanlah sedikit inspirasi unruk saya!.

Makasih sebelumnya salam

+ docran
Yang baik: yang asli (bukan copy paste) dan berguna bagi pembacanya.

Yang diminati: yang sesuai trend. Rajin2 ke google trend. (ini untuk personal blog). Atau cari keyword2 low competition dan high seacrh volume.

depalpiss wah makasih nih! mas masukannya! lumayan dah satu kreteria di saya original! (he he GR dikit) tinggal keywordnya mungkin kudu di perbaiki! well Thank berat nih mas! salm kenal~piSS

+ ewidiyanto
nambah ... mengandung what who where when how ato minimal what how

depalpiss
o iya saya inget pelajaran jurnalistik.. iya makasih mas Ewi! masukannya salam

buditech
saya pernah bahas ini di blog saya, sebenarnya tidak sulit untuk membuat content yang menarik sumbernya bisa diambil dari mana saja. Lebih gampang membuat content yang menjadi hoby atau kegemaran anda misalnya anda suka ngupil ya buat posting tentang cara ngupil yang baik, 10 artis yang suka ngupil atau apa saja yang berkaitan dengan ngupil. Ini hanya contoh lho.

depalpiss
ha ha ha! menarik.. ya ya ya! santai namun menggelitik.. seru-seru.. makasih mas Buditech masukannya.. ha ha ha! salam..

+ ericjogja
kalo saya menulis memulai dari yang saya bisa atau saya senangi aja dulu mas dan kalo bisa yang setema dengan blog saya ... lama-lama tulisan jadi banyak ... (keyword juga banyak )... :)

depalpiss
yap mas erick!! beres kalo begitu.. mantab..

+ ewidiyanto
:)
 ada beberapa tipe blogger

1. Blogger sejati kalo 100% blogger biasanya bikin artikel yg dikuasai atau disukainya, artikelnya bagus2, traffic belakangan

2. Business/money oriented Bikin postingan yg kira2 banyak di cari pengguna internet, ngga peduli dapatnya dari mana, yg penting blog/situsnya rame dikunjungi n bisa mendapat keuntungan menurut saya, blogging maupun business oriented tetap membutuhkan visitor supaya blog atau karyanya berguna ...

so .. walaupun ngga suka, bila suatu topik banyak dibutuhkan, n selama topik tsb bisa dipelajari, pelajarilah utk memenuhi kebutuhan pengguna internet, saya yakin hal tsb akn nambahin pengunjung blog anda .. :)soale udah pernah kujalani n ternyata lumayan juga dpt-nya:)

depalpiss
wah mas Ewidiyanto.. lengkap banget infonya makasih berat nih mas.. senang banget bisa belajar dari sobat... makasih.. mas!! Salam ceria...:)

+ setyoadhiputro
buat postingan yang mengundang kontroversi, misalnya "goyangan inul menambah pemerkosaan" trus datengin deh forum / group pecinta inul kasih komentar kontroversi jangan lupa tinggalin link, pasti tuh postingan bakalan rame dikomentarin sama fansnya inul, lumayankan dapat trafik banyak dan gratis, hehehehee.....

+ ewidiyanto
sedikit masukan ... Untuk blog gratisan seperti Blogspot, Wordpress, dsb Hati2 bila memakai tema atau keyword yg nyerempet2 melanggar tos misal : p**rno, p***rkos*, berbau SARA, ilegal content, h***ck, dsb bisa-bisa blog anda ditutup sperti blog saya http://indotop500.blogspot.com , PR 3 n skarang belum dpat rekonsiderasi, padahal waktu masih sehat blog tsb mampu datengin lebih dari 1000 vst per hari, :) sayang kalo blog anda bernasib sama.

depalpiss
wah iya.. tuch!! di benned

Demikian hasil diskusinya semoga bisa jadi masukan buat kamu dalam menulis artikel postingan blogger. Ponting lagi nyokkk.. posting mang.. seeepsss!!
depalpiss

salam ngeblog asik, friends!

20 Komentar

  1. Saya juga lagi berusaha membuat artikel yang menarik...biasanya sih kalo saya menulis yang bukan ahlinya (bidang saya) bakalan cari-cari info dulu...terus tulis pake bahasa sendiri, dan ditambah opini dari sisi saya...

    paling enak sih bikin tulisan tentang motivasi gak ada matinya dah...

    BalasHapus
  2. biarkan saja pembaca yang menilai artikel saya menarik atau tidak..

    BalasHapus
  3. setujui banget apalagi ama yg no 1 tuh

    BalasHapus
  4. Wah bagus nih sob...

    Salam kenal n sukses sealu...

    Oh ya anda sudah saya follow..follow balik ya??hehe...n sekalian tukar link, link anda sudah tak pasang..pasang balik ya sob..hehe...

    BalasHapus
  5. oke makasih opini tambahannya buat @Zaki, @Hendro, @yayah end Najib beres dah saya pasang linknya makasih!

    BalasHapus
  6. hehe hebat nga kebayang hasil diskusi di blogcatalog juga bisa jadi bahan untuk content blog, sangat menarik dan kreatif. btw beli domainnya cepetan biar nga keburu didaftarin ma orang lain cuman 90rb pertahun ...klo mau beli lewat rumahblog aja link ada di blog saya hehe promosi soalna ikut afiliasi dpt 10rb and kalau kamu daftar afiliasi dapet 25rb pas daftar

    BalasHapus
  7. TUlisan menarik memang diminati oleh pembaca. tapi untuk membuat tulisan menjadi menarik seseorang butuh proses panjang....

    BalasHapus
  8. wah gak nyangka diskusinya diposting diblog, klo gw tau mau diposting diblog, kan gw bisa pakein foto sekalian(narsis) wakakkaka.......
    thanks sob ud memuat curhatan gw, hehehehe

    BalasHapus
  9. Mas tak tunggu nih postingan terbarunya..hehe...

    BalasHapus
  10. Postingan yg menarik saya uberkan saya di blog .. Apa yg ada diotak saya tuangin .. hehe .. ^^

    BalasHapus
  11. Membuat Artikel itu seperti main gitar, pertama kita main suaranya sember ga karuan! tapi kalo sering latihan jadi biasa dan merdu juga!! well semangat semuanya

    _salam ceria_

    BalasHapus
  12. I read your article..the things you have written sound very sincere and nice topics i am looking forward to its continuation.

    BalasHapus
  13. Memang gampang2 susah, dipikir menarikpun blom tentu orang memvonisnya begitu.... memang benar, mungkin kita emang mesti ngikut budaya popoler kaleee yeee....dengan gt kita jd tau apa c sebenarnya yg dibutuhkan pasar (pembaca) tersebut!?

    oiya beberapa waktu yg lalu, sobat pernah komen d blog saya yang berjudul "About Brain - Otak Manusia" dalam komen itu anda mengatakan bahwa saya mengulas tentang "Perasaan" dan "Intelegensia" namun yg bisa saya lakukan adalh mengulas sedikit tentang perasaan aja, yang intelegensia-nya saya harus mengumpulkan bahan2 data2 dulu.. mudah2an tulisan ini bisa "memuaskan" bro Piss-Blogger, linknya : http://kodzan.blogspot.com/2010/05/misteri-perasaan-manusia.html

    oiya, maaf yah komentarnya kepanjangan....

    BalasHapus
  14. Wah Sobat Dasril, makasih nih kunjungananya hahaha!!, yap maka dari itu kita harus terpacu untuk membuat sebuah artikel yang menarik!, tapi yang lebih dari itu kita suka menulis.. tulis saja yang paling kita suka,,... terkadang terlalu lama berpikir malah ga bikin kelar tulisan malah jadi mumet (he he he he)

    Well saya segara meluncur balik sobatt. wusssszzz!!!

    BalasHapus
  15. huft thank atas bagi ilmunya...

    BalasHapus
  16. saya jadi banyak dapat pelajaran nih! dari hasil diskusinya. Makasih ya! udah dishare. :)

    BalasHapus
  17. saya sekarang juga sedang berusaha membuat artikel yang bagus terutama yang berbahasa inggris..karena saya ingin memasang google adsense...doa kan saya temen..

    BalasHapus
  18. thanks..ilmunya...saya suka blog anda..

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama