Kode html hilang di postingan blogger

"Nah loh koq hilang sich?",

itulah kesan pertama saya waktu mencoba-coba membuat blog tentang tutorial blogspot. Waktu itu saya mau tidak mau!! harus melampirkan kode html untuk di copy-paste pembaca blog saya.

Namun seperti yang sudah saya jelaskan di atas, pada saat memposting kode html ke dalam -postingan blogger ketika saya -pratinjau ehhh! kode html tersebut malah hilang (seperti di telan bumi.. gubbbracckk!).

Usut punya usut ternyata.. eh ternyata kode html itu harus di parse terlebih dahulu, supaya kodenya bisa di tampilkan di postingan blog kamu.

Nah setelah tau, langsung saya coba dan ternyata berhasil juga di tampilkan tuch kode html walaupun memang agak aneh kodenya seperti & ;a &quot, begitulah kurang lebih bentuknya.

"Nah buat kamu!", yang kepengen juga menuliskan kode html di blog kamu langsung aja

KLIK DI SINI

Untuk mem parse kode htmlnya. Kemudian setelah di parse, copy paste di dalam postingan blogger kamu, lalu pratinjau.. nah beres kan jadi bisa.. ha ah aha!! seeep keep posting tutorial blog!!! salam blogger Indonesia.
depalpiss

salam ngeblog asik, friends!

10 Komentar

  1. Bro kalau saya nulis kode html di blog, caranya simpel aja.. begini, pertama2 tulis dulu kode html di compose(kolom text) terus klik edit htmlnya, selanjutnya copy kode html yang di tulis tadi(disitu kodenya akan berubah seperti kode "&;a&quot" yang bos sebut aneh di artikel), habis itu sebelum di paste, hapus dulu kode html sebelumnya n tukar atau paste dengan kode yang telah dicopy tadi..
    selesai.. buat ngecek prevew dulu, pasti kode nya nga' aneh lagi.. hee

    BalasHapus
  2. eh.. awalnya saya nga' tawu apa itu parse, setelah saya cek ternyata, fungsinya sama saja dengan trik yang saya buat di atas.. hee, sory ya, menuhin comment postnya aja..

    BalasHapus
  3. yap! Thanks berat nih infonya! memang bisa pake cara yang tadi sobat sebutkan di atas! cuma untuk kode tutorial yang kodenya berbentuk gambar! sepertinya kurang berhasil menimbulan kodenya, malahan malah timbul gambarnya bukan kodenya.

    Tapi Makasih berat bro! Infonya yap.. (he he he)
    salam ceria..

    BalasHapus
  4. ga juga bro.. awalnya emang gitu, tapi kalau udah di tukar dengan kode html "aneh"nya pasti sukses..! saya ada kok kode gambar/banner yang dijadiin text, cek aja di 'tukar link' blog saya.. sekalian tukeran link juga boleh..

    BalasHapus
  5. massa! nanti saya tes lagi dahh! wah untung! aja saya nulis soal ini! jadi ada diskusi! nih wah mantab! makasih yah sobat, nambah ilmu lagi ha ha ha Thanks berat!! oke! seeeppp!!

    BalasHapus
  6. mm.. ak juga nyumbang komen kawan, he he
    kl pasang kode html di postingan supaya g ditafsirkan otomatis (ilang), kita tinggal setting post option yang letaknya dibawah posting, pilih Tunjukkan HTML apa adanya

    koreksi ya kawan kl salah, salam blogger..

    BalasHapus
  7. wah mantab! infonya dari sobat berdua, sobat hasil dari diskusi ini saya buat postingan baru

    KLIK DI SINI
    untuk melihat.

    Makasih ya sobat, salam blogger Indonesia.

    BalasHapus
  8. salam dari malaysia,,,
    saya amat terbaik denagn artikel ini terima kasih atas perkongsian semoga untuk manfaat semua

    BalasHapus
  9. Saya mau tanya , saya kan mau like blog saya tapi kok gak bisa terus link saya juga gak bisa di klik .

    kayak ada yang hilang .
    hal itu gmna caranya ?

    BalasHapus
  10. url bloGnya apa bro Bimantara??

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama