Membuat Read More Versi Google

Hey! hey jumpa lagi. seteleh sebelumnya saya membuat read more bag 1 di blogspot kali ini saya akan membuat tutorial cara membuat read more atau baca selengkapnya versi google.

Gampang dan simple. Nah kita nyoba nyook.. nyoook!

Caranya :
Log in ke dasbor blogger kamu pilih --- tata letak/lay ouy --- Edit HTML
Jangan Lupa beri tanda centang pada --- Expand Template Widget

Kemudian Cari Kode :  <data:post.body/> atau <p><data:post.body/></p> Jika kamu menggunakan Browser Google Chrome Tekan F3 untuk mempermudah pencarian, nanti ada kotak pencarian di sebelah atas kanan Browser kamu!

<div class='post-header-line-1'/>

<div class='post-body'>
<p><data:post.body/></p>
<div style='clear: both;'/> <!-- clear for photos floats -->
</div>

Sudah ketemu.. okey bagus go on...

Perhatikan kode berikut :
Lalu copy pastekan kode di bawah ini Tepat Dibawah kode <p><data:post.body/></p> beri ruang untuk copy-pastenya tekan 1x Enter di ujung kode <p><data:post.body/></p>
<b:if cond='data:post.hasJumpLink'>
<div class='jump-link'>
<a expr:href='data:post.url +

"#more"'><data:post.jumpText/></a>
</div>
</b:if >

Cara Postingnya : 
Jika Kode sudah di tambahkan lalu KLIK --- Elemen Halaman. Pada Kolom Posting KLIK --- Edit.
lalu isikan  Teks tautan laman entri dengan Baca selengkapnya.. atau Read More..(Lihat Gambar! bwh)









Lalu yang terakhir pada posting anda klik Insert Jump Break di bawah isi postingan yang mau di potong (lihat gambar! bawah)












Sudah selesai posting Terbitkan Entri. Hasilnya akan seperti ini :









Mudahkan! selamat mencoba.... dan Terima Kasih Mbah Google !!!!
depalpiss

salam ngeblog asik, friends!

8 Komentar

  1. nah yg nih nih! lebih gampang & simple!

    BalasHapus
  2. hallo,saya sudah mencoba melakukannya, tapi hanya berjaya buat sampai paste kan kode nya aja....langkah2 seterusnya saya xberapa fahamlaaa.

    apabila saya membuka kolum edit....tiadapun icon (jump break)....dah 2, 3 kali mencuba...tak dapat juga...

    capek saya memikirkannya....;(

    BalasHapus
  3. Icon Jump Break, adanya di Postingan bukan di edit sobat! masuk ke postingan anda dulu!!

    BalasHapus
  4. Siip nih, loading bs cepet~
    salam blogger

    BalasHapus
  5. kalo buat read more pada laman baru di blogspot gimana ya??

    BalasHapus
  6. @Orang Desa pertanyaan yang menarik! untuk laman blogger samape sekarang belum juga di berikan fasilitas ini, namun saya kira bisa di akali, saya akan cari cara! thanks partanyaannya salam!

    BalasHapus
  7. halow boss aku baru buat blog nih and masih belajar...aku coba read morenya SIP sih jadi tp kok malah muncul 2 kali ya tulisan read morenya.....terimakasih

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama