Membuat Read More Bag 1

Hallo Blogger, kali ini kita coba untuk membuat Read More... di blogspot. Sudah taukan Read More atau Baca Selangkapnya... Read more di pergunakan untuk menampilkan sebagian isi dari postinagn di beranda blog, agar kelihatan lebih ringkas, padat jelas dan terarah ajjjjaaaahh.

Pokoknya intinya postingan di blog nampak lebih rapi dan keren, memang agak rumit membuatnya karena di blogspot postingan setandart di tampilkan seluruhnya sehingga jika postingan nampak panjang kebawah terutama jika anda seorang penulis.

okey kita mulai :

Langkah 1 :

Log In ke account blog Anda---- Klik Lay Out atau Tata Letak---Klik Edit HTML
Jangan lupa beri tanda centang pada Expand Tamplate Widget, tujuannya adalah untuk menampilkan keseluruhan isi HTML dari template blog.


Langkah 2 :

Lalu cari kode :



<div class='post-header-line-1'/>
<div class='post-body'>
<p><data:post.body/></p>
<div style='clear: both;'/>


Note : Jika Kamu pennguna Browser Google Chrome, Tekan F3 Untuk mempermudah pencarian, akan muncul kotak pencarian di sebelah atas kanan Browser kamu!

Kemudian Hapus Kode <p><data:post.body/></p> di atas dan tukar dengan kode :


<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<style>.fullpost{display:inline;}</style>
<p><data:post.body/></p>
<b:else/>
<style>.fullpost{display:none;}</style>
<p><data:post.body/>
<a expr:href='data:post.url'><strong>Read More ...</strong></a></p>
</b:if>


Klik Save/Simpan, eit eit eit... Tunggu dulu belum selesai masih ada sedikit lagi.. sedikit lagi...

Langkah 3 :

Klik Pengaturan--- Klik Format--- Dan Pada Kolom Entri Template Masukan Kode :

<span class="fullpost">


</span>




Terakhir Klik Save/Simpan dan selesai...

Cara Posting :
Pada saat akan posting klik Edit HTML maka akan nampak kode :

<span class="fullpost">

</span>

caranya adalah letakkan kode : <span class="fullpost"> setelah isi ringkasan yang ingin anda potong dan kode </span> letakkan di akhir seluruh isi postingan anda.

Contoh :

Sarana berpromosi lain yang tentunya bisa menjadi pilihan untuk anda adalah PPC (Pay Per Click) dan PTC (Paid To Click). Apa sich"? perbedaan dari ke duanya dan apa"? saja keunggulan yang di berikan dari masing-masing Layanan tersebut. Dan ini semuanya akan kita bahas satu-persatu.
<span class="fullpost">


PPC (Pay Per Click)

Pay Per Clikk merupakan sebuah model Iklan atau promosi dalam internet dan di sebar pada jaringan yang di terbitkan (Publisher), pada konten situs dalam hal ini Blog atau Website. Pengiklan di wajibkan membayar pada penyelenggara layanan PPC hanya apabila Iklannya di klik.

PTC (Paid To Click)

Paid To Click adalah di peruntukan bagi para pengelola situs website bisnis online dan memerlukan kunjungan ke situsnya agar dapat di kenal. Anda tertarik untuk mengikuti program ini, kalau iya maka anda terlebih dulu di minta untuk menjadi member layanan ini. Kemidian anda akan melihat daftar iklan di layanan tersebut dan setiap anda klik iklan tersebut anda akan mendapatkan tambahan komosi dari penyedia layanan PTC.</span>

Selamat Mencoba, Semoga bermanfaat & Good Luck....
depalpiss

salam ngeblog asik, friends!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama