Membuat label awan (Cloud Label)

Aduhhh!! apalagi nih Label awan(Cloud Label), taunya label merk yah!! he he he! label awal adalah label atau katagori dari postingan kamu yang telah kamu buat di blogspot. Contohnya jika kamu menulis postingan untuk blogspot kamu yang bertema film maka labelnya seperti : artis selebritis, sinopsis film, artikel film, info film terbaru, trailer, action, drama dll dech.

Semacam itu.

Nah biasanya kita mengunakan label yang biasa dengan bentuk standar atau berjejer vertikal ke bawah. Nah di sini kerennya peran Label awan(Cloud Label) Label akan terlihat lebih artistik,(wordpress misalnya menggunakan label awan seperti ini!) yah contohnya separti kita melihat awan seperti terbang! "bukan dlam arti kata sebenarnya!".

Tenang kali ini kita ga ngerubah2 Edit HTML, nyang ribet itu! jadi ga perlu down lengkap Tamplate kamu! kalaupun gagal bisa sangat gampang di rubah separti semula!, udah ah jadi ngemeng mulu... Kita coba nyok...

Caranya : 
Log In ke dasbor Blogger kamu!--- KLIK Tata Letak/lay Out --- Di Elemen Halaman Kamu Klik Edit Label Kamu. Kalo belom buat buat label baru di Tambah Gadget --- Label.

Pilih Cloud seperti pada kotak merah.
Pada Label yang dipilih, fungsinys untuk menampilkan label2 yang hanya kamu pilih saja untuk di tampilkan di blog kamu --- lalu Klik EDIT.
Maka akan muncul (lihat gmbr di bawah)


Beri Tanda Centang pada label yang hanya ingin kamu tampilkan! Terlebih jika kamu mempunyai label yang teramat banyak di blog kamu. Fungsinys sendiri untuk menyortir agar Label yang di tampilkan di Blog kamu tidak tampak banyak sekali dan kelihatan tidak proporsional (jiaaaahh kaya design interior aza saya ngemengnya! he). Kalau sudah --- KLIK Selesai dan Simpan Label kamu.

Di coba Brooo! mudah2an berhasil, soalnya dari hasil experimen saya di beberapa blogspot yang saya punya kira-kira 80 persen berhasil dan sisanya tidak berhasil. Tapi ga ada salahnya di coba! resikonya kecil koq seperti yang saya jelaskan diatas!! okey Broo

untuk melihat contoh Blog saya yang saya buat dg cara ini http://pro-link02.blogspot.com/ Atau http://pro-link03.blogspot.com/

Semoga Bermanfaat! selamat Bereksperimen....!
depalpiss

salam ngeblog asik, friends!

4 Komentar

  1. nice tips and trik! good labels!!

    BalasHapus
  2. label biasa ya bro, nggak berputar

    BalasHapus
  3. @Imtikhan yap sobat yg biasa, saya agak pesimis sama label yang berputar, karen ada flash, menurut saya penyumbang lamanya loading blog! ^_^

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama