Teratasi: Akun Dana Error - Kondisi Jaringan Tidak Stabil

Beberapa waktu yang lalu saya mencoba menggunakan e-Wallet Dana untuk keperluan transaksi uang online. Tapi eh, tapi!, yang saya dapatkan ketika mau update Pengaturan Profil tiba-tiba hanya pesan error yang saya dapatkan.

Kondisi jaringan tidak stabil. Silahkan coba beberapa saat lagi. Kode Error: network


Hmmm, usut punya usut, bingung jadinya. Yaaa mungkin memang benar koneksi internet saya sedang lambat. Akhirnya saya coba keesokan harinya. Dan... sudah bisa ditebak hasilnya sama ... error ... haduuhhh!.

Biasa, orang Indonesia selalu punya kekuatan tersembunyi saat lagi bingung. Yaitu "the power of kepepet" (((:

Kondisi, dimana otak berputar sangat cepat untuk mencari solusi. Think... think.. think ... Saya mencoba menebak ini, pasti ada kaitannya dengan semacam bentrok dengan aplikasi lain yang saya gunakan sehingga apk Dana ini tidak bisa diakses. Tapi apa yaa??.

Koq saya, bisa tahu ada aplikasi lain yang bentrok dan bisa membuat aplikasi dompet digital Dana tidak bisa berjalan semestinya ... ya, itu tadi, the power of kepepet ha ha haa!

Dan akhirnya saya menduga itu, app dari Samsung Max. Aplikasi ini sebenarnya adalan VPN (Virtual Private Network) yang berfungsi untuk menghemat penggunaan data dan juga untuk melindungi privasi pengguna.

Akhirnya saya matikan sementara Samsung Max dan benar saya, saya buka lagi aplikasi Dana, dan bisa... demikian, sharing kebingungan saya yang teratasi dengan cara tebak-tebakan ((((:

depalpiss

salam ngeblog asik, friends!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama