Bonus dari Monetisasi Video YouTube, asik seru nih!

Report dari channel YouTube ku : www.YouTube.com/depalpiss7

Beberapa waktu yang lalu terkirimlah email dari YouTube, kira-kira pesannya seperti ini :


BONUS???.. padahal, awalnya saya cuma iseng membuat video saya di monetisasi di Youtube, waktu itu saya hanya memiliki beberapa video yang telah di upload ke YouTube kalau nggak salah waktu itu ada lima video, masing-masing jumlah penayangan baru 1.000 total tayangan dari kelima videoku itu, dan semuanya isi konten video tersebut tentang tutorial.

Dalam email tersebut YouTube, mengajak kerjasama untuk memasangi video saya dengan iklan dari Google AdWord dan mencoba menautkan akun YouTube saya ke akun Google Adsense, selengkapnya tentang hal itu bisa di baca di posting Monetisasi Video YouTube boleh juga nih

Apakah Bonus ini, hanya di berikan untuk saya..?? tentu saja tidak, Bonus ini sobat atau siapa saja juga berhak mendapatkannya. Asal kita telah menautkan akun google adsende ke dalam YouTube saluran Anda, asik yah..!!

Bonus ini di berikan oleh Google, yah katakanlah sebagai ucapan terima kasih buat Anda, seperti itu kira-kira.

Selanjutnya saya bergumum "Masak iya video saya bisa menghasilkan uang!", padahal tujuan saya membuat video tutorial waktu itu cuma karena iseng-iseng atau sudah agak bosan dengan tutorial tertulis jadi saya mencoba cara baru dalam menyampaikan tutorial.

Setelah mulai menautkan, namun tidak ada laporan penghasilan saya selalu $0. Menyebalkan!!!

Akhirnya saya bilang ahhh betulkan video yang saya upload kurang populer dan hanya menghasilkan sedikit penayangan.

Akhirnya saya lupakan mencoba mendapatkan penghasilan lewat YouTube karena tidak mungkin, lagipula sangat sulit mendapatkan jumlah penayangan yang banyak di YouTube pada waktu itu, terlebih kontan yang saya punyai hanya konten tentang tutorial..

ha ha ha tidak seperti yang selalu di pajang di halaman depan dari YouTube yaitu video populer yang unik dan aneh-aneh kadang di luar logika, namun apa mau di kata itulah video yang di sukai orang-orang kita, untuk di tonton.

Selanjutnya saya lupakan iklan YouTube, Monetisasi tetap saya aktifkan, namun saya tidak berharap terlalu jauh hanya iseng, kebali ke tujuan asal, just for fun nggak terlalu serius.


Saya tetap membuat video tutorial yang lainnya seperti video tutorial blogger, facebook, YouTube dan yang paling banyak adalah video tutorial tentang Photoshop.

Sampai kalau tidak salah jumlah video saya waktu tu sudah berjumlah di atas 25an video, iseng-iseng buka YouTube Analytics, eh tidak di sangka-sangka penghasilan saya mulai di hitung awalnya waktu itu hanya baru $1,13 (kalau saya nggak salah inget).

Wah, lama kelamaan angka itu terus naik dengan draktis dan sampai sekarang pun masih, nah barulah YouTube mangirimkan "surat cinta" yang ke dua melalui email dengan memberikan BONUS untuk channel YouTube saya, wah.... benar2 ngak nyangka.. nih... tambah banyak lagi penghasilannya ... sekarang jumlahnya sudah hampir 70% dari total bayaran yang bisa di cairkan tinggal 30% lagi semangat...

Well Trims YouTube, videoku ternyata bisa menghasilkan uang juga, hmmm bagaimana dengan Anda punya pengalaman sejenis, silahkan jangan malu untuk ikut berbagi, salam... kreatif... bro and sis!!
depalpiss

salam ngeblog asik, friends!

12 Komentar

  1. wahh... cakep tuhh !! -,-

    belajar bikin google adsense dulu dah , ajarin dong kang depal .. :(

    BalasHapus
  2. amien bro lagi belajar juga ni bro he! :D trims kunjungannya!

    BalasHapus
  3. Wah boleh juga, kira2 video saya yg ini http://www.youtube.com/watch?v=PX0CQN0j0_w bisa nggak ya :D

    BalasHapus
  4. Hilal Sparadha1 Jan 2014, 14.17.00

    wah mantap gan...malam tahun baru aja gue bisa dapat tambahan income $1,32 Padahal cuma upload Video Pesta kembang api...hehehe

    BalasHapus
  5. wes mantep, seep bro Hilal Sparadha sukses yap trims kunjungannya salam bro ... :)

    BalasHapus
  6. Nur kholiq Al Fajri14 Mar 2014, 18.50.00

    Kenalin nih ponakan ane

    https://www.youtube.com/watch?v=QKBMwsSDFuo

    BalasHapus
  7. hebat gan semangat main main dapat penghasilan menyenangkan

    BalasHapus
  8. iya bro Rohmad Aini ~ :) Thanks kunjungannya yap salam .. :)

    BalasHapus
  9. Terima kasih salam hormat kembali sukses yah dg bisnisnya salam ;)

    BalasHapus
  10. youtube memang sbg alternatip utk menghasilkan uang tambahan... sya bru 1 bulan unggah video di youtube, dan sdh mendapat 3,33 dolar... dan ini akan berkelanjutan, kita tidur pun, dolar pun mengalir...

    BalasHapus
  11. iyah sobat Merry, wah mantep sukses yah! sip sip sip keren banget itu mah, makasih kunjungannya ya ;) salam

    BalasHapus
  12. Wah keren sekali. Saya uda beberapa bulan upload video kok tiap bulan masih dibawah 1$ ya, tapi tiap bulan masuk kulkas Adsense. Gimana sih biar makin besar penghasilannya?

    Dari
    http://tips-blogger-pemula.blogspot.co.id

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama