Tutorial dan Tehnik dasar Mengganti Background Foto

Kumpulan Tutorial berikut merupakan tutorial dasar photoshop CS3 yaitu cara mengganti foto atau gambar Anda dengan background yang lain. Tips trik merubah background foto merupakan pelajaran yang wajib di kuasai untuk setiap orang yang mulai belajar design dengan photoshop, he he seperti saya dulu juga sempat mempelajarinya, sekarangpun masih, yuk tetep.

Di tutorial ini tidak semua tool yang berfungsi untuk memisahkan photo saya bahas semua, paling hanya yang menurut saya paling mudah yaitu memanfaatkan alat Magic Wand Tool, memperhalus gambar hasil seleksi dengan Refine Edge, mencocokkan warna dengan Match Color dan level, seleksi gambar cara cepat dengan Quick Selection Tool dan cara mudah seleksi rambut dengan Background Eraser Tool.

Sebenarnya masih banyak tool-tool pada photoshop yang lain seperti misalnya Pen Tool, Magnetic Lasso Tool yang bisa otomatis menyeleksi gambar objek/subjek untuk tool Magnetic Tool saya sudah membuat tutorial dan memprektekkannya dalam video Anda bisa ngacir tuk melihatnya di : Cara Edit Foto Di Photoshop, Dalam 120 Detik Bag.2

Selain Anda juga bisa memanfaatkan Add layer Mask untuk memisahkan background ini juga pernah saya praktekan dalam video Go Green, Membuat Efek Manusia Hijau daun dan Edit Photoshop dasar, cara menggabungkan gambar tehnik masking silahkan Anda melihatnya.

Sisanya tentu masih banyak Anda bisa browsing dan meng-google. Oke seep yah daftar isi dan link navigasi telah cantumkan di setiap sub-sub judul masing-masing Tutorial, well Enjoy Brada and Sista.

depalpiss

salam ngeblog asik, friends!

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama