Mengganti Background Foto dengan Magic Wand Tool


Cara yang paling mudah melakukan seleksi pada subjek/objek foto yang memiliki warna background yang sama, seperti contoh warna putih adalah dengan menggunakan Tool photoshop yaitu Magic Wand Tool.
Hanya sekali klik kita dapat mudah sekali memotong gambar objek/foto dari gambar backgroundnya, kemudian Anda bisa menggantinya dengan background yang lain.Untuk background gambar saya menggunakan foto perpustakaan seperti ini.


Seperti pada contoh saya menggunakan foto dari siswa yang sedang meloncat/melonjak kegirangan karena membaca buku.

Nah, foto para siswa itu akan saya ganti background yang berwarna putihnya dengan background library (perpustakaan) sehingga memberikan kesan bahwa mereka sedang kegirangan/meloncat di dalam perpustakan.

Oke seperti apa caranya, come on go on :

Seleksi gambar background putih dengan Magic Wand Tool

Tool ini berfungsi untuk melakukan seleksi pada nilai warna yang berdekatan, seperti contoh sample warna yang paling berdekataan adalah warna putih pada background foto siswa-siswi loncat, dalam kasus ini alat Magic Wand Tool sangat tepat untuk di gunakan sebagai seleksi.


Caranya adalah pilih alat Magic Wand Tool pada panel tools, kemudian atur Tolerance +/- 12 (saya menggunakan point 12 pada kasus foto sample), nilai normal Tolerance adalah 22, namun pada kasus foto sample ada bagian yang memiliki warna hampir sama yang ikut terseleksi pada saat saya gunakan Tolerance 22 (pada celana laki-laki berwarna kuning keputih-putihan), jadi saya turunkan menjadi 12.


Jika sudah latar belakang putih sudah terseleksi KLIK Delete pada keybord. Dan pindahkan objek/subjek foto tersebut ke dalam background yang baru dengan Move Tool.



Lanjut ke tutorial berikutnya link navigasi Daftar Isi saya cantumkan di bawah ini.
depalpiss

salam ngeblog asik, friends!

2 Komentar

  1. biasa aja, sulit juga, ada gak sich cara yg lebih mudah admin??

    BalasHapus
  2. Siap brother. Lanjutken...

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama