Membuat Slide foto dengan Picasa Web Albums

Slide foto atau sliding foto gambar bergerak dan berganti-ganti menjadi gambar lain sangat aktraktif kelihatannya. Buat sobat yang ingin membuat foto jenis ini bisa memanfaatkan Picasa web album milik google. Anda bisa langsung menambahkan slide foto ini di dalam blog Anda. Caranya mudah gratis pula, seperti slogan Picasa!!!.

Contohnya bisa di lihat di bawah ini :




Keren khan?

Nyok kita mulai triknya,
Pertama buka Picasa web album di : picasaweb.google.com

Kemudian login saja dengan email dan password akun blogger Anda, kerena web Picasa sudah terintegrasi secara langsung dengan akun google Anda.

Unggah (download) photo yang ingin di buat slide

Buat Album baru isikan Judul --- KLIK Lanjutkan


Dan Pilih Photo Untuk diunggah

Seterusnya lakukan hal yang sama sampai photo seluruhnya selesai di upload maksimal bisa sampai 1000 photo per/album (nah luh pegel ngga loh!! he he he, engga lah secukupnya aja kaleee, he he he)

Dan jangan lupa setiap kali mng-unggah letakkan di album yang sudah Anda buat sebelumnya KLIK pada pilih album yang ada --- KLIK Pilih Album


Setelah semuanya foto Anda selesai di unggah saatnya membuat slide KLIK pada Fotoku (di tab menu paling atas), kemudian KLIK pada judul foto yang ingin di buat Slide.


Pada sidebar kanan KLIK Tautkan dengan album ini dan KLIK Sematkan Rangkai Salindia.
Pilih ukuran beri centang sesuai kebutuhan (kecuali Taut HTML (untuk MySpace), di biarkan saja jangan di centang) dan salin kodenya ke blog Anda Rancangan pada eleman halaman --- Tambah gadget --- pilih Html+Javascript letakkan di tempat yang menurut Anda baik --- Simpan beres...

seep selamat mencoba, slide foto dari Picasa Web Albums.. sluuuur..sluuurrr!!!
depalpiss

salam ngeblog asik, friends!

1 Komentar

  1. Rudi Supriatin8 Mei 2014, 13.01.00

    thank untuk infonya: ane dah punya akun album web picasa tetapi di sidebar sebelah kanan ga ada tautkan dengan album ini bagamana ya caranya, maksih!

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama