Memperbaiki Kesalahan pada form tambah gadget

Saat kamu mencoba menambahkan gadget, untuk mengisinya dengan kode script dari pihak ke tiga di form blogger. Namun kamu tidak mengisi judul maka yang akan terjadi adalah

peringatan seperti ini :

Harap perbaiki kesalahan pada form ini.
Bidang yang dipersyaratkan tidak boleh kosong


Artinya kamu harus mengisikan judul, padahal dalam beberapa kasus. Penempatan judul di blog kamu tersebut akan mengurangi, tata letak design dari blog kamu. (atau dengan kata lain designnya agak timpang. Karena kamu hanya ingin memasukkan bebrapa widget yang tidak terlampau besar, seperti widget jumlah pengunjung, pagerank, traffick widget dan lain-lain.

Nah untuk mengatasinya tambahkan beberapa kode pada judul. Jadi intinya kamu bisa memasukkan widget tersebut di atas, tetap tanpa menuliskan judul.

kodenya :

<h2></h2>




Tambahkan kode di atas di dalam judul form blogger dan simpan. Beres...

Note : Lakukan, hal yang sama pada saat kamu mengedit form, tambahkan kode di atas. Karena pada waktu mengedit kode <h2></h2> akan hilang.


oke selamat mencoba.
depalpiss

salam ngeblog asik, friends!

16 Komentar

  1. He he he itu kan yg ada di blog aku, susunannya amburadulll.
    Maklummmm g punya basic di dunia internet jadinya ya gini nih.
    Nama / Identitas di blog aja udah rubah beberapa kali, habis bingung he he he. Hr ini aku coba lagi pake nama anak aku yg ke-2 Aulia.

    Cara yg diatas udah aku terapkan & berhasilll...

    BalasHapus
  2. Mas..ajarin cara pasang Facebook di Blog.
    Kalo FB nya di klik nanti muncul Profil FB kita..
    Kemaren udah aku coba, aku masuk ke profil aku trus aku copy paste alamatnya tp koq malah halaman login yg muncul..
    He he maluu sendiri g berhasilll..jadinya aku hapus lagi..

    BalasHapus
  3. Ada dua cara :

    Cara manual: buka facebook cuma jgn login > Klik find Friend masukkan nama Facebook kamu di Search for People. terus ketemukan tuch nama kamu di klik namanya.

    Nah copy paste dech alamat Url atas browser kemudian linkkan dech! contohnya seperti punya saya di samping tuch. Contoh link url facebook saya : http://id-id.facebook.com/depalpiss

    Cara otomatis : nah kalo cara yang ini kamu login dulu ke Facebook, untuk penjelasan lebih lengkap silahkan baca tutor saya di piss-blogger.blogspot.com/2010/01/membuat-lencana-facebook-di-blogspot.htmlk

    he he he! semoga bermanfaat, salam buat Aulia.. salam ceria

    BalasHapus
  4. wah mantep gan ana punya masalah ini mulu dari dulu....oh ya ada tutorial cara bikin gadget gak ? misalnya nih di blog ini mo dibawahnya link2 navigasi paling atas di tambahin kotak untuk masang link untuk iklan misalnya link unit dari adsense gitu...thanks

    BalasHapus
  5. wah, sekarang dah dapat solusinya, akhir2 ini memang harus (dipaksa blogspot, he he) menampilkan judul widget, trimaksh infonya bos..

    BalasHapus
  6. nice info
    numpang copy ya mas

    BalasHapus
  7. Zaki, maksudnya link untuk memperbanyak hasil klik valid yah? wah bukannya itu curang bos!, belom joba sich bikin yang model begituan. Paling masih seputar tutor yg ringan2 aja bro!. Mungkin kapan2 ane belajar dech soal itu.

    Dinno, yah kembali kasih sobat.. cuma perlu di cari tau tuch sob!.. knp blogger blogspot, mnerapkan cara itu??.

    Dwi, wah seneng juga nih di kunjungi website Universitas Islam Indonesia, ngemeng2 sejak kapan yah UII bikin tutor ttg blogspot di websitenya?? (he he he)

    BalasHapus
  8. bukan bos, sebenernya bukan buat adsense aja sih, bisa juga buat iklan banner yang lainnya...contohnya di blog ini deh diblog ini paling atas sebelah kanan kan ada ukuran banner 460x80 (hehehe gak tau ukuran sebenarnya), yang dibagian header...

    nah itu buat masukin kode bannernya kan mesti ada gadged html/java script toh...nah semisal kotak gadged (add gadged) di bagian page element desainnya blogger ini (yang header tadi) awalnya gak ada kan gak bisa tuh dipasangin kode htmlnya...

    maksud ana tuh gmana biar bisa nambahin gadged semau kita di template yang ada...tuh gmana caranya ya ?

    BalasHapus
  9. Zaki, ooo, yap! saya ngerti sekarang... itu sebenernya duplicate Banner! jadi kalo di klik ga ngaruh sama klik valid dari layanan adsense. Jadi kerena saya juga mngurusin promo buat layanan website saya di ppcindonesia.net jadi saya duplicate aja tuch banner!.

    Nah caranya bagaimana? memasangnya! nanti saya buatkan tutornya special buat Zaki sobat ku ini. Tapi sabar ya bro, soalnya lagi ada kerjaan juga nih!!.

    sobat Zaki siapin aja browser google chrome nanti saya kasih tau Tips dan triknya. Oke bro...!!

    Kenapa google chrome? koq ga mozilla!.. soalnya saya lebih faseh menggunakan google chrome di banding mozzila atau IE...

    BalasHapus
  10. hehehe...baca artikel ini teringat blogspot saya yg msh belum terurus dan domain gratis pakai hosting Blogger yg belum terurus juga..belum muncul moodnya, thanks sob.

    BalasHapus
  11. tetap gak bisa kang, udah aku coba tetapi bacaanya tetap terjadi kesalahan pada form, padahal gadgetnya udah aku hapus, tapi tetap aja klik gadget lain muncul yang itu mulu, gimana ya solusinya, thank atas perhatianya,he

    BalasHapus
  12. mungkin gagdetnya terkunci bro, coba baca postingan ini, pada prinsipnya sama penerapannya :

    http://piss-blogger.blogspot.com/2011/12/cara-mudah-menghapus-attribution.html

    BalasHapus
  13. Bang , gimana aku masih pemula ,.. kan aku mau nambahin gadget PENGIKUT , tapi malah nggk bisa dan tulisan nya seperti di atas , padahal Gadget itu udah aku hpz , gimana ya solusi nya ?

    BalasHapus
  14. Jhoe Latarissa2 Mar 2014, 07.13.00

    gan kenapa yah aku kok klw pasang gadget pengikut di blog ku jadinya erorr..katanya terjadi kesalahan dengan url
    mohon bantuannya gan

    BalasHapus
  15. Google+ pengikut maksudnya? apa akun blogger (email) sobat sama dengan akun dari Google+ (emailnya)??, kalo nggak sama mmg ga bisa dia, harus sama!...

    Atau bisa jadi kamu belum menautkan akun google+ kamu dengan blogger, (ini bisa jadi di tolak muncul di blog) nih coba tautkan dahulu di link ini (login terlebih dahulu ke akun blogger-mu) : https://www.blogger.com/switch-profile.g

    atau info selengkapnya bisa di baca di sini : https://support.google.com/blogger/answer/1375600?hl=en

    Jika sudah di tautkan dg google+ coba pasang widget pengikutnya lagi, mudah2a bisa, seep jika ada pertanyaan silahkan di pertanyakan kembali sobat salam ....

    BalasHapus
  16. Gimna cara memperbaiki form gedget yng salah

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama