Chrome Versus IE 5 Ronde

Di pertarungan browser antara google Chrome Dan Internet Explorer(IE). Chrome memukul telak IE dalam pertarungan 5 Ronde yang nanti saya akan sebutkan. Hal ini di tandai dengan chrome yang menguasai 6,7% pangsa pasar, sedangkan IE tersungkur dengan pukulan telak ini. "what's wrong?", ada apa dengan IE?.

Mau Tau Isi dari 5 ronde tersebut nyok kita simak serunya perebutan gelar pasar di bawah, yang saya kutib dari detiknet.com


1. Kecepatan

Chrome adalah browser yang mampu 'berlari'. Browser ini dianggap memiliki kecepatan loading lebih cepat ketimbang Internet Explorer, Mozilla Firefox, sampai Apple Safari. Satu-satunya saingan Chrome diyakini hanya Opera Turbo.

2. Simple

Seperti layanan Google yang lain, Chrome hadir dengan desain yang sangat sederhana serta mudah digunakan. Dibanding IE yang memiliki banyak menu serta konfigurasi fitur, Chrome dianggap lebih user-friendly. Namun ada beberapa fitur yang belum dapat dilakukan IE seperti print preview.

3. Tingkat Keamanan

Google Chrome menjanjikan solusi keamanan lebih baik dari IE. Browser ini menggunakan 'sandboxing' untuk mengisolasi perintah-perintah serta aplikasi asing. Hal ini dinilai mujarab untuk membuat para hacker kesulitan menyusupkan malware di PC.

Buktinya, dalam sebuah kontes keamanan di Vancover, Kanada, para ahli dengan mudahnya menerobos keamanan jajaran browser-browser papan atas, namun tidak untuk Chrome. Dengan pangsa pasar yang relatif kecil, setidaknya Chrome lebih aman dari serangan hacker. Sekarang coba dikembalikan lagi ke diri Anda, Jika Anda seorang hacker, apakah lebih tertarik membobol Chrome yang pasarnya kurus atau IE yang memiliki banyak sasaran empuk?

4. Ramah Terhadap Hardware Lama

Chrome dapat berjalan pada komponen PC lama dengan kemampuan komponen serta hardware yang lebih lambat. Lagipula tersedia versi Chromium bagi OS open-source.

5. Kampanye 

Google mengenalkan Chrome kepada publik dengan iklan-iklan TV yang diusungnya. Sementara Microsoft tak melakukan hal itu, dan terus menambah kemampuan IE untuk melawan browser lain.


Nah loh kalo sudah begini, IE harus cepat-cepat merabut gelar juara pasarnya lagi kalau tidak wah tidak terbayang apa yang akan terjadi.

Well kita tunggu saja pertarungan seru antar jawara Browser ini, sementara di sana masih ada 1 Jawara lagi yaitu Mozzila Firefox.

Yang berkata dengan lantang kepada Chrome :

"Ku-Tunggu Kau Di Bukit Tengkorak" Ha ha ha ha.
depalpiss

salam ngeblog asik, friends!

2 Komentar

  1. Chrome memang ajibb!, makin lama makin keren aja tuch browser inovasinya.

    BalasHapus
  2. I normally use IE7.0 or whatever the most advanced version of IE is. But I decided to use Chrome it loads pages much faster especially the graphic images appear sooner. Especially all the IMAGE files when you look up Google Images etc.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama