Membuat efek Bola keren photoshop

Wah, dah lama ga posting tentang tips dan trik photoshop nih!. Sekarang saya akan memcoba membuat tutorial mambuat bola keren dengan photoshop. Kali ini dengan efek Filter Distort dan Polar Coordinates. Trik ini saya dapapkat dari buku di Gramedia Matraman, pada waktu ini saya sedang menghadiri Bedah buku karangan Bapak Anand Krishna yang berjudul A New Christ. Untuk melihat artikel tentang ini masuk di sini.

Pulangnya niat beli buku, tentang photosop apa daya duit cekak jadi cuma baca-baca gratisan he he he. Hanya sekilas saya melihat trik ini, saya pun sudah lupa nama pengarang buku tentang tutorial kali ini, yang saya ingat adalah cara membuatnya, yuk mari kita coba membuatnya.

Pertama-tama siapkan foto seperti ini :


Saya menggunakan foto bunga matahari seperti ini dengan ukuran 450 X 338 Pixel

Double Klik Icon kunci pada panel layer, maka akan muncul kotak New layer isi new layer beri nama bunga dan OK


Langkah 1
Kemudian kita akan merubah ukuran canvas-nya :
KLIK Image --- Canvas Size
Ubah ukuran Width dan Height menjadi Pixel
Isi Height foto, sesuai dengan foto asli 225 (ini tergantung dari tinggi/height foto yang kamu gunakan)
Rubah Anchor seperti gambar


Hasilnya akan seperti ini :


Langkah 2
Duplicate layer bunga KLIK CTRL+J
Tarik (drag) ke bawah layers bunga copy


Sorot Bunga copy KLIK Edit --- Transform --- Rotate 180
Sehingga tampilan manjadi seperti ini :


Lalu gabungkan semuanya (marge layer) KLIK CTRL+E (sorot pada layer bunga copy)

Sudah good!!, sekarang ubah ukurannya manjadi sama KLIK Image --- Image Size, hilangkan tanda centang pada Constrain Proportions ubah height manjadi sama seperti Widht dan OK.


Oke beres ukuran sudah di dapat sekarang baru kita mulai tutorialnya.

Page (2) : | 1 | 2 | next >>>
depalpiss

salam ngeblog asik, friends!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama