Membuat widget profile Twitter dan buttons Twitter

Kamu penguna akun twitter? kamu pengguna akun blogger pula?, jika jawabannya adalah yap, iya, oke, sep, tentu saja!. Maka tutorial dan tips-trik kali ini sangat tepat untuk kamu.

Jika kamu memang pengguna akun twitter dan ingin membuat serta menambahkan widget dan buttons dari twitter ke blogspot kamu, saya akan membagi-bagikan cara bagaimana menambahkan widget profile twitter kamu blog. Oke kita langsung aja mulai :

Membuat Widget profile Twitter

Apa itu widget profile twitter? widget ini berfungsi untuk menampilkan beberapa update twitter terbaru atau istilah twitter-nya adalah "Tweet", di dalam sidebar blog kamu.

Caranya :

Login ke twitter > KLIK Goodies (letaknya di bagian paling bawah twitter kamu). Jika Kamu tidak bisa menemukannya coba klik tautan ini : http://twitter.com/about/resources/widgets

Pilih Widget > Pilih My Website > Pilih Profile Widget.

Kemudian Setting sesuai dengan lay out dari template kamu supaya maching gitu dech!. Kira-kira penjelasan settingnya seperti berikut :



  • Preferences : Pilih sesuai dengan keperluan. Number of tweet, adalah banyaknya tweet atau update yang di tampilkan. Kemudian jika sudah Test Settings untuk mengecek sudah sesuai dengan keingin kamu atau belum? kalau belum di utak-atik saja.
  • Appearance : Setting untuk warna dari widget, seperti warna teks, warna background, warna link dan warna teks.
  • Dimension : adalah ukuran dari widget, sebaiknya di pilih saja auto width untuk mempermudah.

Test settings terlebih dahulu apakah widget twitter ini sudah sesuai dengan yang kamu mau, jika semua sudah sesuai maka KLIK FINISH & Grab Code

Copy-pastekan kode script tersebut ke dalam blogger kamu atau pilih cara otomatis KLIK Tombol +Add To Blogger kemudian login ke akun blogger kamu. Bereeesss!! Untuk melihat widget saya yang sudah jadi lihat xsample-blogger.blogspot.com


buttons Twitter

Bottons Twitter, adalah tombol twitter yang di gunakan untuk mempromosikan akun twitter kamu di dalam blog. Caranya :

KLIK Goodies > Pilih Buttons, jika tidak bisa menemukannya klik tautan ini : http://twitter.com/about/resources

Ada dua pilihan Yaitu Follow Me on twitter atau follow us On twitter, Klik pada Looking for follow us On twitter kemudian pilih tombol twitter yang paling kamu suka dengan menKLIK dan Kopy-pastekan kodenya ke dalam blogger kamu.

Seep sekarang blog kamu jadi lebih keren dengan tambahan widget dari twitter. Come on follow me on twetter, tweet.. tweet.. tweet...
depalpiss

salam ngeblog asik, friends!

2 Komentar

Lebih baru Lebih lama