Konversi Mata Uang Asing ke Rupiah Cara Instan

Tips dan trik berikut adalah cara cepat untuk mengetahui kurs atau nilai tukar mata uang asing terhadap rupiah (udah kaya berita bisnis yang di tivi-tivi aja nih!) :)), atau istilah kerennya currency exchange rates. Dengan sangat mudah dan tanpa harus menginstal software ataupun aplikasi, kita hanya akan menggunakan google search box.

Tapi seperti apa caranya?, sangat mudah.

Pertama pastikan internet Anda online lalu buka google, kemudian: contoh Anda ingin tahu nilai tukar dollar ke dalam rupiah tinggal ketik saja di kotak penelusuran, misalnya :

100 USD ke IDR



Nah, atau silahkan nominal uang di sesuaikan dengan keinginan Anda. USD, adalah Active codes dari official ISO 4217. Masing-masing negara memiliki kode yang berbeda untuk Indonesia sendiri kodenya IDR, jadi silahkan di sesuaikan dengan kode negara pemakainya. Untuk daftar active codes ini bisa di lihat via wikipedia pada |> ISO 4217


Kemudian contoh mata uang asing lain, misal Jepang yaitu Yen dengan kode JPY.

100 JPY ke IDR



Sama, tinggal di ketik saja pada kotak search, langsung otomatis di munculkan


Lalu misalnya, mata uang negara-negara Eropa atau Euro kodenya adalah EUR

100 EUR ke IDR



Gimana mudah yah?, tapi nilai yang ada di gambar di atas adalah pada saat saya memposting tulisan ini, saat Anda mencobanya mungkin bisa berbeda karena konvensi ini di update terus oleh si mbah google.

Oh iya, mungkin ada istilah yang keliru atau salah pada tulisan saya di atas, maklum saya tidak terlalu paham soal istilah-istilah dunia per-uang-an, mohon di betulkan jika ada istilah yang kurang pas pada kotak form di bawah, supaya saya bisa belajar dari Anda juga, terima kasih (:

Oke dech selamat mencoba tips dan trik singkat, simple dan instan ini, .... Salaam :) 
depalpiss

salam ngeblog asik, friends!

1 Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama