Mengatasi Lighting Effects Bermasalah di Photoshop

Beberapa waktu yang lalu saya mendapat pertanyaan di saluran youtube saya www.youtube.com/user/depalpiss7 pada sebuah video, dari seorang penanya. Tetapi ia tidak memiliki komentar tertaut, sehingga saya tidak dapat membalas pertanyaannya.

Terpaksa dech, saya jawab lewat postingan blog ini, saja. Walaupun ia belum tentu melihat, tapi nggak apa-apa dech, mudah-mudahanya pertanyaan dia itu bisa bermanfaat juga buat yang lainnya.

Yaitu soal mengatasi Lighting Effect yang tidak mau bekerja atau tidak mau muncul pada adobe photoshop, apakah rusak?? belum tentu, seperti apa cara mengatasinya, seep kita lanjut lagi...

Biasanya ada tiga kemungkinan :

1. Kemungkinan foto asli yang di edit, bukan RBG Color

Cara mengetahuinya : coba cek di

Image --- Mode
Periksa Apa di situ tercentang RBG Color?? jika iya biarkan, jika tidak Beri tanda centang pada RBG Color.



Kemudian yang tiga paling bawah periksa, periksa apa Bitnya tercentang pada

8bits/channel ??
jika tidak beri centang pada 8bits/channel


2. Kemungkinan, lighting effectnya ter - hidden

Coba cek di Edit --- Menu --- (atau pada shortcut KLIK ALT+Shift+CTRL+M) Cari Filter (di buka/di klik) --- Render --- Lighting Effects




Nah cari dech Lighting Effects lalu periksa tanda mata (icon) ada tidak, kalau tidak ada di klik sampai tanda mata muncul dan OK.





3. Filter lighting efects rusak waktu pertama kali menginstall PS itu di komputer/pc

Nah, kalau ini biasanya sering terjadi pada software photoshop yang di dapat dari hasil crack and keygen. Kalau masalahnya yang pertama ini, silahkan di tanyakan pada ahli software atau komputer yah he he :)) maklum saya tidak berkompeten, karena masih sedikit ilmunya kalau soal itu he he.

Oke seep demikian sharingnya, seep dech keep design ... #semangat :))
depalpiss

salam ngeblog asik, friends!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama