Cara edit foto di Photoshop dasar, dalam 60 detik



Video tutorial berikut menjelaskan dan juga mem-prektekan cara mengedit foto dengan photoshop CS3.

Hanya akan di bahas 3 Menu Image >> Adjustments untuk mengedit foto yaitu di antaranya : Levels, Brightness/Contrast dan Color Balance.

Dengan kondisi foto seperti ini, foto Anda terlalu gelap, pencahayaan foto tidak terlalu cerah atau terlalu cerah, warnanya kurang baik tidak seimbang. Maka tips dan trik mengedit foto ini tepat untuk Anda, silahkan langsung di praktekan :)

Apa saja sich fungsi tool menu Image di atas, yuk kita bahas satu-satu :


1. Levels ~

Berfungsi untuk keseimbangan varian gelap dan terang, berbeda dengan Brightness/Contrast yang hanya mengatur keseimbangan warna putih tegas dan  hitam tegas pada pada Brightness.


2. Brightness/Contrast ~

Berfungsi untuk mengedit foto dengan memunculkan ketegasan antara putih dan ketegasan antara warna hitam.

Jika Brightness di atur lebih banyak maka foto akan kelihatan pucat dan terlalu putih, sebaliknya jika terlalu rendah maka foto akan kelihatan hitam sekali, sedangkan Contrast mempertegas pengaturan dari Brightness. Untuk itu maka pengaturan keduanya harus seimbang.


3. Color Balance ~

Berfungsi untuk kesimbangan warna, fungsinya hampir sama dengan Levels dan Brightness/Contrast, namun yang membedakan adalah Color Balance lebih mengacu pada RGB (Red, Green and Blue) foto juga pada warna CMYK (Cyan, Magenta, Yellow and Key [hitam]).

Namun CMYK, sebenarnya merupakan subtraktif yg di gunakan untuk cetak warna dan juga di gunakan dalam beberapa percetakan warna.


Seep dech kurang-lebih seperti itu, ilustrasi sudah di jabarkan dalam video tutorial.. Enjoy!!!.. oke seep salam photosop'er...

depalpiss

salam ngeblog asik, friends!

4 Komentar

  1. nah ini boss yang saya cari, ajari lebih banyak lagi mengenai photoshop ya, soalnya aku paling tidak bisa mengenai disign ( setidaknya bisa buat gambar lebih indahlah ) sip

    BalasHapus
  2. he he sya juga baru belajar, bro saling sharing ilmu aja bro, seep ;)

    BalasHapus
  3. lagi belajar photoshop nih, beruntuung banyak tutorial PS3 di sini wah di tunggu karya yg lainnya semangat buat mas admin yo!

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama