Design Template Blogger, pilih yang mana nih?


Di artikel sebelumnya saya pernah membahas sedikit tentang Memilih design template untuk Blogger. Memasukkan unsur-unsur individual sehingga design Anda terkesan "Elo Banget!".

Seperti pemilihan widget-widget yang seperlunya dan tata letak yang sesuai bisa sangat membantu kenyamanan pengunjung blog Anda. Hindari pemakaian widget-widget flash yang membebani sehingga blog Anda jadi terlalu lama loading.


Pemakaian Iklan Pop Up, no way!!

Bayangkan seperti ini, pada saat anda mencari informasi konten yang Anda butuhkan misalnya melalui google, kemudian Anda mendapatkan daftar link-link website atau blog yang dalam daftar pencarian, namun ketika Anda menuju blog/website tersebut untuk membaca konten yang Anda cari tersebut, Anda di suguhi iklan (advertise) pop up, muncul dan menutupi konten yang ingin Anda baca tersebut. Dengan kata lain Anda di "paksa" untuk mengklik iklan mereka.

Hal itu dapat mengganggu pencari informasi dalam mengakses konten blog/website tersebut. Penempatan design iklan yang "tidak pas" tersebut dapat membuat Anda kehilangan pengunjung potensial Anda.

Belum lagi di tambah widget-widget berbasis flash yang terlalu banyak dan dapat membenani loading blog seperti yang telah di singgung di atas.


Warna adalah Ujung Tombak design

Rasanya tidak terlalu berlebihan jika adalah istilah "cerahkan harimu dengan Warna", Warna dalam design memiliki porsi yang sangat besar.

Pilihlah warna-warna lembut untuk design template blogger anda, seperti warna putih, hitam, kuning kertas untuk warna primer. Warna hijau, biru facebook, coklat, jingga untuk warna sekunder. Pemilihan warna yang tepat bisa menjadi daya tarik design blog Anda secara keseluruhan.


Next, Konten yang bagus.

Setelah semua kreteria design yang baik terlangkapi selanjutnya adalah konten yang bagus. Gunakan kemampuan menulis Anda untuk membuat artikel-artikel yang berbeda dari orang lain, kata lainnya masukkan unsur pribadi Anda dalam konten tersebut, perasan, pikiran dan argumen personal Anda.

Percayalah bagus dan jelak hanya "permainan persepsi" dan perlu ingat Anda tidak sedang mengikuti kontes menulis dan sebagainya, kebebasan ide dan gagasan bisa menjadi daya tarik individual yang mengagumkan.

Percayakan pada diri Anda dan terlebih lagi hargai diri Anda dan katakan "hey menulis itu menyenangkan, aku bisa menulis apa saja yang ku mau, aku dapat menulis apa saja yang ku senangi".

Artinya kenyamanan dan rasa enjoy atau menikmati dalam menulis bisa memancing daya kreatifitas Anda secara tidak langsung. "Enjoy dulu bro selanjutnya terserah Anda".

Well, selamat memilih design template yang sesuai, well selamat menulis, salam ngeblog...

depalpiss

salam ngeblog asik, friends!

2 Komentar

  1. Saya paling kesal sama iklan Pop up. Perlu nggak perlu akan artiketnya, yang penting cabut dulu nanti cari lagi yang lain di Google juga banyak kok. Thks infonya

    BalasHapus
  2. boleh juga, tapi agak ribet yah kalo gonta-ganti teme mulu he~

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama