Buku Tutorial blogger Lengkap, Killer Blog


Waktu pertama mendengar kabar buku ini di terbitkan rasanya seneng banget. Ini buku pertama saya hasil tulisan bareng dengan Su Rahman yang sebelumnya giat sekali menulis buku berwawasan web design dan internet marketing silahkan lihat daftar buku-buku yang lainnya di depal.info.

Buku ini di terbitkan oleh Elex Media Komputindo. 0 iya sampe lupa kasih tahu judulnya, judul buku ini awalnya

Killer Blogger For Dummy “Cara Asyik Ngeblog Gak Pake Pusing.”

Tapi ternyata di rubah sama Gramedia, menjadi

Killer Blog

Baiklah tidak apa-apa yang penting karya kami pada akhirnya di terbitkan juga, weel thanks berat untuk Gramedia ~ Elex Media Komputindo.

Cocok banget buat Newbie

Buku ini sangat cocok untuk yang baru pertama kali ingin mencoba "terjun" ke dunia blogging. Tapi untuk tingkat lanjut saya juga telah menululiskan tentang costum domain, secara bertahap dan detail. Namun untuk yang telah "nyebur" ke dunia blogging juga kena,.. :)

Hari gini nggak punya blog bikin dong, itu sedikit ungkapan pemicu semangat sebenarnya, di dalam buku itu banyak sekali informasi yang berguna untuk memulai proses ngeblog, di antaranya :

Tutorial domain blogger
  • Penjelasan tentang Personal Blog, Corporate Blog dan Comercial Blog.
  • Pendaftaran domain, costum domain, domain mapping, sampai pada menghubungkan domain dengan blog lengkap seperti yang sudah saya sedikit jelaskan di atas.
  • Membuat email dengan nama domain sendiri.

Tutorial Design blog
  • Mempercantik tampilan blog dengan menggunakan Perancang Template Blogger, walaupun saya pernah juga menuliskan dalam blog ini, namun kali ini saya buat lebih mendetail dan step by step (kaya lagu jaman dulu hhe he he, step by stepp hu beybeeehh... he he he).
  • Membuat header cantik dengan photosop dan menghubungkannya dengan blog.
  • Membuat logo dan banner dengan teknik-teknik photoshop.

Tehnik berpromosi
  • Membuat banner beranimasi.
  • Penjelasan tentang widget-widget.
  • Tips dan trik video dan musik blog.
  • Sumber-sumber website yang bisa di gunakan untuk keperluan blog dan...

dan... Masih banyak lagi dech...

Kelihatannya ngga bisa semua di tulis di sini, buat yang tertarik silahkan langsung ngacir ke Gramedia terdekat atau bisa lewat

BukuKita.Com --- klik di sini

Seep salam ngeblog kreatif,...

depalpiss

salam ngeblog asik, friends!

2 Komentar

  1. wow! selamat bebuku ria bung Maddie. lama enggak kontak dan ternyata sesuai dengan harapan orang kebanyakan, SUKSES meluncurkan impiannya dalam bentuk yang berharga buat orang lain "buku".
    maju dan berkembang, bung Maddie.

    BalasHapus
  2. wah, makasih berat buat dukungannya mas Agung.. he.. lumayan juga ngejanin hobby ybg di senangi dan menyenagkan juga, salam kreati Mas Bro Agung #semangat

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama