Mengenal Dasbor Wordpress Yuk

Wordpress adalah software khusus untuk membuat website ataupun blog. Wordpress di bangun oleh ratusan sukarelawan dan wp merupakan flatform open source artinya siapa jasa dapat menggunakan sortware ini secara gratis.

Kemudahan yang di tawarkan yaitu Anda bisa menggunakan ribuan Plugin dan tema (template/theme), untuk membuat website atau blog Anda semakin cantik. Sampai artikel ini di tulis wordpress, telah sampai pada versi terbaru yaitu WorPress 3.4.

Wordpress merupakan CMS (Content Management System), apa itu CMS?? Artinya Anda bisa dengan mudah membuat website atau blog tanpa harus mengatahui bahasa pemprograman sebait pun, hup hup jadi lebih mudah untuk memahaminya donk? yap betul sekaleee.

Nah, berikut adalah sedikit penjelasan untuk dasbor wordpress dengan versi domain berbayar. Untuk informasi dan tutorial lengkap tentang memulai wordpress, instalansi dan tutorial pemanfaatan worspress dengan domain Anda sendiri dan tentu saja penggunaan wordpress tingkat lanjut Anda bisa membacanya di :

Info Buku 1
Info Buku 2

Dasbor wordpress
Ini merupakan Dasboard wordpress, yang telah siap di olah (masakan kalee he he he) menjadi blog/web site yang cantik.

Penjelasan masing-masing tool wordpress di tab bilah sisi kiri.

Home - Beranda
Merupakan halaman depan Dasboard wordpress Anda.

Update
Merupakan update terbaru, seperti update wordpress versi terbaru, theme versi terbaru, update plugin terbaru yang telah anda instal akan di munculkan melalui notification (di tunjukan dengan angka)

Post
Untuk membuat posting, artikel ataupun konten-konten seputar blog/web site Anda. Di sertai membuat atau menambahkan kategori baru dan tag yang Anda gunakan di dalam posting blog.

Media
berfungsi untuk menambahkan multi media, seperti Image (gambar) dan video.

Link
Kalau ngemeng-ngemeng soal blog rasanya tidak lengkap tanpa link. Link bisanya di pergunakan untuk mennambahkan daftar link atau bisa di kenal dengan blogroll ke dalam blog Anda. Kelebihan link wordpress adalah Anda bisa membuat link tersebut berdasarkan kategori, untuk mempermudah memmanage link nantinya, yuhhuu.

Page
Page atau laman atau bolehlah di sebut halaman, berkaitan dengan tab menu, sub tab menu, sub sub tab menu dan kabar baiknya sangat mudah menambahkannya ke dalam blog/website Anda, cihuuii.

Halaman berikutnya > Mengenal Dasbor Wordpress Yuk bag#2

depalpiss

salam ngeblog asik, friends!

5 Komentar

  1. asyik lengkap nih, tku mas bro :)

    BalasHapus
  2. Mantep, Mas Bro..! Kebetulan saya + temen lagi pengen bikin situs yang agak pro pake domain sendiri nih. Rencananya memang pengen pake wordpress. Asli saya penasaran pengen bisa utak-atik juga di wordpress, dulu kan sekali bikin Blog Sarang, langsung dua versi, Blogger n Wordpress.. cuman karena yang WP menurut saya susah dimodifnya.. makanya pindah ke Blogger.. tapi tetep penasaran pengen naklukin tuh WP :D


    btw, Mas Bro.. itu bikin screenshot desktop PC pake software kah?

    BalasHapus
  3. Worpress enak koq bro, sebetulnya untuk masalah kutak-katik template wordpress lebih powerful di banding blogspot, cuma memang dia harus bahasa program PHP. Oke dech sukses tuk rencananya.


    Yap aku pake software ACDSee tuk screen capture gambar2 di atas bro.. tku kunjungannya salam ;)

    BalasHapus
  4. seep dech tku kunjungannya Rasita :)

    BalasHapus
  5. Iya, Mas Bro.. emang WP kayaknya lebih nyaman dipake kalau kita udah paham caranya ya (saya dari dulu pengen ganti template dari luar WP susah bgt, hehehe).


    Oh, pake ACDsee toh.. wah.. ketinggalan banget saya.. iya juga ya.. bisa ambil screen shot dari ACDsee :D makasih infonya, Bro.. keep posting n sukses ya. :)

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama