Blogger Trik Video Youtube terselip di samping

Youtube, salah satu layanan sharing hosting video satu ini memang telah memikat banyak orang, jika anda penggemar youtube sering melihat video atau bahkan sering mengupload video ke youtube dan kemudian mempostingnya di blog blogspot Anda maka trik blogger yang satu ini wajib di cobain, mantap apa ngga. Kalau mantap jangan lupa sharing juga di form komentar di bawah oke :) smile.

Oke go on langsung di coba, tapi seperti biasa pertanyannya dulu bagaimana cara trik menyelipkan video youtube di samping?, lalu apa kelebihannya?.

Caranya adalah dengan menggunakan bantuan website aplikasi dari Yahoo! namanya Yahoo! Web Player. Kelebihannya penampilan dari web player boleh di katakan cukup bagus dari segi design, kemudian simple dan yang paling asik nih ngga banyak makan tempat di postingan.

Contohnya bisa di lihat di deepblog-film.blogspot.com tunggu sampai loading selesai, kemudian scroll ke bawah online user dan di atas widget footer, judulnya Movie Video Trailer, nah silahkan di klik link-link tersebut,

Gimana keren khan?? Oke tertarik untuk mencobanya, :)

Pertama buka link berikut http://webplayer.yahoo.com/get/

Sudah, ikuti intruksinya, kalau bingung biar saya coba pandu
  • Login dulu ke dasbor blogger anda, Klik Template --- Edit HTML --- Lanjutkan
  • Lalu Copy kode script dari Yahoo! web Player di atas tag </body>

<script type="text/javascript" src="http://webplayer.yahooapis.com/player.js"></script>

  • Simpan Template
  • Untuk mengintegrasikannya bisa di postingan atau bisa juga di widget tambah gadget, silahkan di pilih sendiri.

Link kodenya : 

<a href="url dari youtube">Judul Video anda</a>


Yang warna merah isikan dengan URL dari youtube di browser tab, dan Warna hijau isikan dengan judul video anda. Sudah beres,...

gimana oke punya khan, selain video youtube anada juga bisa memasukkan Movie Yahoo dan juga MP3 Link. seep salam blogger Tube... choowww!!

depalpiss

salam ngeblog asik, friends!

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama