Blogazine Indonesia, newbie belajar buat blogazine

Hmmm, mampir kiri kanan lewat google.co.id dengan kata kunci "blogger Indonesia", hmmmmm mantap brother. Lihat karya-karya para blogaziner Indonesia terpampang.

Design unik dan menyemangati

Dengan design yang unik rasa yang menyemangati bisa menjadi banyak sekali sumber inspirasi untuk menggarap karya ini dalam benak saya. Sambil berfikir dengan kemampuan coding yang ala kadarnya, saya mencoba berusaha membuat blogazine ini. Tidak dari awal pengerjaan saya lebih banyak memanfaatkan kode html dan css yang telah ada di generator website terbaik yaitu Artisteer.


Namun tentu saja dengan modifikasi, pengetahuan coding dasar saya dapatkan dari Baba Studio, beberapa waktu pernah belajar di sana dan sisanya saya dapatkan dari website seperti www.w3schools.com ataupun www.w3.org.

Saya bisa Anda juga pasti bisa

Artinya apa? artinya jika seorang newbie, seperti saya yang baru saja menggeluti dunia online ini bisa apa lagi dengan anda, saya yakin anda bisa lebih baik dari pada saya.


Blogazine adalah sebuah media yang sangat baik untuk meningkatkan kreatifitas anda, mengasahnya terus menerus seperti besi yang di tempa untuk menjadi bentuk yang indah. (baca juga piss blogazine - my 1st blogazine)

Jangan lupakan SEO

Namun sayang kecendrungan membuat design yang indah, membuat waktu banyak tersita untuk memikirkan, dan menciptakan design-design yang mengagumkan. Sehingga semua energi tersita ke sana.

Sampai hal-hal yang lain yang tidak kalah pentingnya terlupakan. Seperti SEO atau yang biasa di bilang oleh pakar SEO adalah "nyawanya sebuah website atau blog".


Kemudian konten yang baik, juga terlupakan. Padahal kita tahu bahwa konten adalah sumber untuk SEO yang baik. Saya tidak mengatakan konten-konten para blogaziner indonesia itu jelek.

Yang saya maksud konten di sini adalah bukan artikel atau isi tulisan di dalam blogazine itu sendiri, namun pengolahan kata kunci yang berhubungan dengan konten itu sangant sulit di tembus oleh SEO search engine.

Kurangnya pemakaian konten di dalam <meta> dom HTML. Seperti
<title></title>, pengoptimalisasian judul
<meta name="description" content="/>, penjelasan tentang blogazine dan
<meta name="keywords" content="" />, optimalisasi kata kunci dari blogazine bersangkutan.

Jadi jelas yang saya maksud konten di atas adalah bukan dalam artikel, namun konten "tersembunyi" dalam bahasa SEO di sebut mengoptimalkan kata kunci.

Kenapa SEO menjadi penting

Design, dan isi artikel secara keseluruhan memang penting namun jangan di lupakan SEO juga penting, fungsinya adalah sangat jelas yaitu untuk menunjukkan karya tersebut agar di temukan oleh orang banyak, memberikan inpirasi kepada orang banyak kemudian karya tersebut akan menimbulkan sebuah proses berfikir yang maju "progresif", dan tentu saja bersahabat.

Dan untuk melakukan itu semua, satu hal yang sangat penting SEO, Search Engine Optimization. Adalah cara yang sangat sederhana untuk menyebarkan semangat ini. Hal-hal yang lainnya seperti backlink, gabung dengan directori-directori website ataupun blog walking juga penting, namun perlu di ingat kita tidak bisa melakukan itu semua setiap hari.


Ada hal yang anda harus urusi di luar itu semua, pekerjaan, keluarga, pertemanan, kegiatan sosial dll bukan???. Nah untuk itu di sinilah letak SEO yang sudah saya jelaskan di atas, artinya anda bisa terus berkarya, anda bisa terus berkreasi dan lain-lain dan lain-lain, namun anda tidak kehilangan "moment" untuk menunjukkan karya anda kepada dunia.

Seep Tetap semangat

Kembali lagi sisanya dalah semangat, tanpa itu semua maka kita tidak akan pernah bisa marah lagi, kita tidak akan pernah berusaha lagi, dan yang paling ekterim kita tidak akan pernah bisa menangis lagi, karena itu semua mengingatkan kita bahwa kita hanya manusia dengan kelamahan-kelemahan tersebut di atas.

Untuk itulah kita dalam mengambil sikap untuk berubah, bukan untuk orang lain, bukan untuk siapa-siapapun namun untuk diri anda sendiri.


Salam semangat blogaziner Indonesia, karya kalian akan membuat seluruh dunia memahami, bahwa kita sedang berkarya dan dengan berkarya maka kita kan merasakan "semangat itu". Biarkan kata "semangat itu", tidak saya artikan dengan gamblang "karena kalian, anda, lebih memahami semangat apa, yang anda perlukan untuk diri anda sendiri"....

Salam semangat.... brother...
depalpiss

salam ngeblog asik, friends!

1 Komentar

  1. Jasa Pengetikan2 Jan 2013, 12.46.00

    tutorialnya mana gan..??
    saya pingin belajar nih... :)

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama