PrestaShop Situs Toko Online Boleh Juga Nih...

Buat netter yang ingin mengelola bisnis online sendiri di perlukan sebuah situs toko online, untuk memiliki website took online lumayan mahal, solusi hematnya adalah membuat sendiri. Banyak software open source yang dapat di manfaatkan untuk kebutuhan tersebut mulai dari  joomla, opencart, oscommerce dan banyak lainnya. Satu lagi yang mungkin bias di manfaatkan dan gratis adalah PRESTASHOP.

PrestaShop banyak dipilih untuk di jadikan engine took online di karenakan kaya dengan fitur lebih dari 250an fitur keren di dalam software open source ini, namun memang untuk menginstal software ini masih rada-rada ribet lantaran tidak tersedia melalui auto installer yang terdapat di panel hosting macam Fantastico Deluxe, jadi harus mengintal secara manual. Namun tidak perlu khawatir karena cara instalnya pun tidak susah-susah amat, beberapa langkah utama dalam mengintal PrestaShop :
  1. Download software prestashop
  2. Up laod ke hosting
  3. Buat data base di hosting (mysql)
  4. Kemudian install software prestashop
  5. Ikuti langkah-langkah petunjuk yang ada di layar monitor

Banyak Theme-Theme Keren

Keunggulan lainnya adalah banyak tersedia theme-theme keren yang dapat membuat situs took online kamu menjadi spektakular alias keren buanget, sebagian besar theme ini adalah berbayar, namun ngga perlu khawatir harganya cukup murah di bandingkan kamu harus mengunakan jasa web design untuk membangun sebuah took online.

Jumlah AddOns Yang Juga Banyak

Banya web developer yang mengembangkan aneka script menjadi AddOns untuk PrestaShop, jadi kamu bias menambah fasilitas ke dalam took onlinemu sehingga makin canggih dan sesuai dengan kebutuhan pasar modern. Tipsnya agar kamu dapat mengembangkan situs took onlinemu adalah dengan bergabung di dalam forum PrestaShop, sekarang sudah ada lho forum PrestaShop yang berbahasa Indoensia. Jadi kamu bisa belajar banyak dari pengalaman teman-teman yang lain, namun kalau kamu ngga mau riber dan ingin terima beres kamu bias pekerjakan saya untuk membangun toko onlinemu.

Tunggu apa lagi, teknologi sudah menyediakannya saatnya memanfaatkannya.

Author : Su Rahman
Weblog : www.c-4webdesign.info
Original Link : PrestaShop Oke Juga !
Pengen tulisannya nangkring di blog ini cari tahu caranya di sini
depalpiss

salam ngeblog asik, friends!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama