Apa itu feed? apa fungsinya? apa ini, apa itu?

Feed apa itu ???

Feed merupakan sebuah sarana dan cara untuk sebuah situs website ataupun blog, untuk mendistribusikan konten dengan mudah kepada para pengunjungnya. Feed biasanya memungkinkan para pengunjung berlangganan isi konten dari web atau blog Anda. Bisa di kirim bermacam-macam mulai dari web berbasis portal pembaca berita, sampai yang peling populer yaitu melalui email, pelanggan feed biasanya di sebut sucriber.

Sucribe melalui email

Sucribe via email atau berlangganan melalui email adalah yang paling populer dan juga mudah. Hanya tinggal memasukkan alamat email anda ke link atau form langgan email yang telah di sediakan oleh pengelola website atau blog tersebut.

Nah, jika Anda yang sering berlanganan feed dari situs yang anda suka melalui email. Maka setiap update terbaru dari konten yang websicenya telah Anda sucribe. Maka Anda mendapatkan link berupa up date konten terbaru tersebut. Judul, link, dan potongan konten (tidak semuanya hanya beberapa sinopsis dari konten) akan di kirimkan secara otomatis melalui email Anda.

Untuk membuat feed dari blog atau website anda gunakan feedburner.google.com lihat tutorialnya di Tutorial Gado-gado Membuat RRS feed


Dengan begitu, Anda bisa memanjakan para pengunjung blog Anda menikmati update terbaru dari konten atau artikel yang Anda tulis di blog atau website Anda.
  • Dan untuk membuktikan apakah benar update terbaru benar-benar di kirim ke email Anda silahkan untuk berlangganan Email Blog ini klik di sini
  • Masukkan alamat email Anda dan kirim permintaan Subscription
  • Kemudian buka email Anda dan klik kode varifikasi
  • Untuk melihat contoh feed situs dari blog ini klik di sini
Gambar ilustrasi : feed-icon-garbage sumber : google.com/help/hc/images/feedburner/feed-icon-garbage.gif
depalpiss

salam ngeblog asik, friends!

6 Komentar

  1. sipz..
    dah brlangan feed. .asik jg ya.. gk perlu repot bka email atu2..

    BalasHapus
  2. pamanfaatan feed untuk maksimalkan usaha seo nya bagaimana masbro

    BalasHapus
  3. blog ini post-nya slalu mantaaap. kita2 yg nubie jadi makin tahu bnyk. sukses slalu........

    BalasHapus
  4. maklum new bie, jadi tau deh sekarang, terimakaisih

    BalasHapus
  5. makasih ya gan sangat membantu!

    BalasHapus
  6. Wah, bermanfaat sekali ini, jadi tau sekarang :v

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama