Mempost link dari Blog ke Friendfeed, otomatis

Apa itu Friendfeed ?

Friendfeed merupakan layanan situs jejaring sosial. Friendfeed memungkinkan Anda untuk mendiskusikan hal-hal menarik yang di temukan di web dengan teman-teman. Dengan dasar bahwa setiap orang memiliki sesuatu untuk berbagi dan mencari sesuatu dengan hal yang di bagi tersebut, friendfeed bisa menjadi pilihan untuk penyebaran sebuah ketertarikan akan sesuatu.

Penggunaan yang mudah tanpa harus menginstall sesuatu, friendfeed sudah dapat di gunakan. Hanya tinggal membuat akun. Sangat mudah, kabar baiknya adalah jika Anda bisa membuat email sendiri, akun facebook, twitter atau akun blogger. Maka mendaftar di dini bukan kendala lagi.

Kalau di twitter ada istilah following/follower maka di friendfeed di kenal dengan istilah subscription/subscribers beda-beda tipis. Fungsi sama istilah beda.

Oke kira-kira itu sedikit penjelasan mengenai friendfeed. Sekarang jika Anda penguna akun blogger dan ingin mempublikasikan konten judul blog dan Link anda di freindfeed secara otomatis (supaya jaringan di frienfeed Anda membaca apa yang di tulis di dalam blog) tanpa Anda harus login/singin ke dalam freidfeed sangat mudah sekali, berikut adalah triknya.

Sign in ke friendfeed.com

KLIK Setting (sebelah kanan atas profil pic)

Service : KLIK Add/edit

Pada Miscellaneous Pilih Custom RSS/Atom

Kemudian masukkan Url RSS feed blog milik Anda

Terakhir KLIK Import Costum RSS/Atom

Jika ada belum mempunyai RSS Feed Klik di sini untuk cara membuatnya.

Dan beres, sekarang jika anda membuat postingan baru di blog dan kemudian menerbitkannya maka secara otomatis akan di kirim Judul dan Link terbaru dari postingan tersebut ke profile friendfeed Anda. Seep selamat mencoba.

Dan jangan lupa untuk Sucribe friendfeed saya dan berkenalan di friendfeed.

Link Freindfeed saya :

seep sampai ketemu di friendfeed yah!! salam salam salam...

Ilustrasi gambar : friendfeed, -Designer:Asher License:Creative Commons Attribution (by)

depalpiss

salam ngeblog asik, friends!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama