Efek foto threshold photoshop Che Guevara


Che GuevaraErnesto Guevara Lynch de La Serna. Merupakan pejuang revolusi Marxis Argentina, juga sebagai pemimpin gerilya bersama Fidel Castro di Kuba. Di lahirkan di Rosario, Argentina, 14 Juni 1928 meninggal di Bolivia, 9 Oktober 1967. 

Kurang lebih, sedikit penjelasan tentang Che Guevara, karena ini adalah trik photoshop jadi saya tidak terlalu panjang membahas tentang tokoh ini, karena nantinya tidak sesuai dengan tema kita yaitu: efek foto threshold photoshop Che Guevara. Seep langsung saja, efek ini biasanya di gunakan untuk gambar kaos distro, stiker dan juga pin di gabungkan dengan tehnik sablon. Kira-kira gimana yah? caranya membuat efek sederhana ini, sekarang nyalakan photoshop kamu. Kemudian buka foto Che Guevara seperti ini : 


KLIK Image --- Adjustments --- Threshold...


Atur Threshold Level : sekitar 50 dan OK.

Seleksi foto, Che yang sudah menjadi gambar hitam putih tersebut dengan Magic Wand Tool atau tekan w pada keybord. (Jadinya seperti gambar di bawah). Ctrl+J untuk men-duplicate seleksi tersebut


Kemudian pilih Paint Bucket Tool Pilih warna merah pada back ground, sort layer 1 kemudian KLIK pada gambar Che.


Masih ada, sisa-sisa warna putih pada sekitar wajah, seleksi kembali gunakan Magic Wand Tool, jika sudah KLIK Paint Bucket Tool kembali untuk menutupnya dengan warna merah (kecuali wajah, di biarkan saja).

Masih pada layer 1. Ctrl+KLIK untuk membuat seleksi pada layer 1. Lalu KLIK Gradient Tool di bagian atas lihat, pilih efek metals. Pada bagian atas di samping Gradien Pilih Linear Gradient. Mode : Normal, Opacity : 49%. Sorot Gradient secara menyilang dari pojok kiri bawah ke kanan pojok atas.


Terakhir sorot layer che guevara atau background. Buat seleksi pada bagian wajah saja dengan Magic Wand Tool. KLIK Gradient kembali sorot dari bawah dagu ke atas.



Dan Beres hasil akhirnya foto Che Guevara akan seperti ini :


Dan untuk tulisan Che, nya saya mengunakan Type tool (Brush Script Mt), dengan efek Drop Shadow dan Inner Shadow. Well selamat mencoba, di samping foto Che Guevara, yang cocok untuk efek ini adalah Benyamin Sueb, Jim Morisson, Bob Marley atau foto milik kamu sendiri juga boleh (he he he), salam.
depalpiss

salam ngeblog asik, friends!

3 Komentar

  1. Filosofi Che Guevara :

    "Manusia dapat sungguh mencapai tingkat kemanusiaan yang sempurna ketika berproduksi tanpa dipaksa oleh kebutuhan fisiknya sehingga ia harus menjual dirinya sebagai barang dagangan".

    Diterbitkan di dalam "The Socialism and Man in Cuba", 12 Maret 1965

    BalasHapus
  2. salam dari m'sia, gimana mahu buat foto supaya jadi sketch??

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama