Review IntenseDebate Comment System Website dan Blog

Seru juga kalau bicara tentang IntenseDebate. Berikut adalah sedikit review tentang Flatform komentar yang satu ini, namun yang di bahas hanya penggunaannya sebagai pengganti sistem komentar blogspot. Come on here we go.

Apa itu IntenseDebate?


IntenseDebate merupakan sebuah aplikasi pihak ke tiga yang mengkhususkan diri pada sistem komentar, harapannya adalah  mendorong dan meningkatkan percakapan (dialog) di blog atau website Anda.

Apa kelebihan IntenseDebate

Kelebihan IntenseDebate adalah pertama design yang berbeda dengan tampilan yang menarik. Selain itu Komentar sistem ini menawarkan pilihan user komentator, seperti mereka bisa berkomentar dengan menggunakan Akun Facebook, Twitter, Wordpress, OpenID dan User guest namun mereka tetap bisa menyisipkan url blog atau websitenya.

Kalebihan lainnya adalah IntenseDebate terkoneksi dengan Friendfeed, system Gravatar email komentar, penginstalan Plugin yang mudah seperti Smileys Emotion, Youtube Video embed dan yang paling di gemari adalah CommentLuv atau semacam rewards backlink kepada si pemberi komentar di blog IntenseDebate.

Yang paling powerfull adalah fitur Akismet, Akismet merupakan filter untuk komentar spam (Spam Blocked), jadi penguna bisa lebih aman dari gencaran "aktifis spammer". Untuk lebih lengkap mengenai askimet anda bisa baca di postingan sebelumnya di :  Dengan Akismet ucapkan bye.. bye.. tuk komentar spam

Sebenarnya IntenseDebate system komentar yang sangat cocok sekali untuk di gunakan blog berbasis wordpress dengan menginstal Plugin, namun banyak juga yang menggunakan IntenseDebate pada blog berbasis blogspot.

Kekurangan IntenseDebate pada blogspot

Jika membahas kelebihan rasanya kita juga harus tetap membahas kekurangan dari system komentar ini apa saja kekurangannya :

Kekurangan IntenseDebate untuk komentar blogspot adalah, masalah eksport atau Import data ke komentar sistem blogspot. Walaupun di dalam Tools IntenseDebate menyediakan XML Export namun itu hanya untuk menyimpan data-data user komentar pada kandar keras Anda.

Pada saat menginstal pertama kali di blogspot, kita di berikan dua pilihan yang cukup sulit di antaranya :

1. Anda di minta memilih komentar yang sudah ada di blogspot tidak akan di tampilkan jika anda mengganti komentar sistem anda dengan IntenseDebate, namun komentar dari blogspot tersebut tidak hilang hanya tidak di tampilkan atau kata lainnya di "tiban" (tindih) dengan komentar IntenseDebate.

Atau

2. Anda bisa tetap menampilkan komantar blogger, yang sudah ada namun komentar yang sudah ada itu tetap memakai sistem komentar blogspot, sementara komentar yang masih kosong atau (nol) akan mengunakan IntenseDebate sebagai flatform komentar.


Seperti yang pilihan yang kedua lebih masuk akal, namun buruknya adalah Anda memakai 2 system komentar yang berbeda-beda satu yang sudah ada komentar sebelumnya memakai komentar blogspot yang kedua komentar yang masih kosong memakai IntenseDebate. Jadi kesimpulannya blog anda akan kelihatan "belang seperti Zebra".





IntenseDebate Use for Wordpress or other websites but Not ready for Blogspot

Kesimpulannya adalah IntenseDebate, adalah flatform yang bagus untuk komentar wordpress dan website namun IntenseDebate tidak siap untuk menjadi pengganti komentar blogspot, karena kurangnya fasilitas import dan eksport ke dalam blogspot.

Jadi jika anda tergoda untuk mengganti system komentar blogspot anda dengan IntenseDebate sebaiknya di pikirkan baik-baik, jangan sampai menyesal belakangan!!!.
Because : "IntenseDebate Use for Wordpress or other websites but Not ready for Blogspot"

Salam selamat berkomentar, atau anda punya pengalaman lain seputar IntenseDebate, jangan malu untuk berbagi melalui form komentar di bawah ini.

Thanks... salam semangat...

Ilustrasi Gambar :
~ Intensedebate.com | home illustrate basics
~ DreamsTime.com | Zebra Talking
~ Blog.Intensedebate.com | Wordpress Connect Graphic
~ SweetFooods.Com | Intensedebate To Blogger
depalpiss

salam ngeblog asik, friends!

3 Komentar

  1. hi!,I love your writing so a lot! proportion we be in contact more
    approximately your article on AOL? I need a specialist on this area to unravel my problem.
    May be that's you! Having a look ahead to see you.
    Also see my site > egypte aanbieding

    BalasHapus
  2. fiturnyaini bagus sekali ya mas, tidak cuma tampilan dan integrasi link

    BalasHapus
  3. SACRED 99th Ground13 Jan 2013, 08.31.00

    fiturnyaini bagus sekali ya mas, tidak cuma tampilan dan integrasi link 

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama