Mari Berkomunitas Di Faceblog

Situs atau website berbasis jejaring sosial dan micro blogging memang tidak pernah surut. Selalu saja ada peminatnya. Dari yang sudah terkenal separti facebook, twitter, friendfeed, friendsters, My space dan lain-lain menjadi pilihan untuk sekadar mengisi waktu luang sampai kepada media promosi bisa juga untuk cari jodoh he...

Mari Berkomunitas Di Faceblog

Apapun itu sah-sah saja, kesuksesan website-website tersebut memacu para praktisi online untuk membuat website serupa salah satunya yang ingin di bahas dalam postingan kali ini adalah Faceblog. Situs ini bisa di bilang website komunitas untuk para blogger Indonesia. Ajang kumpul dan berbagi sesama blogger dari Indonesia. Mengenai informasi up to date, bisnis online, seputar tips dan trik blogging dan lain-lain.

Untuk sebuah website berbasis micro blogging Faceblog ini bisa di manfaatkan untuk menambah gairah aktifitas ngeblog, dengan kata lain Faceblog menyediakan wadah bagi sesama blogger Indonesia untuk saling berbagi dan bersahabat.

Tema yang di usungnya tahun ini adalah "Mari Berkomunitas Di Faceblog", sebuah himbuan promosi (sst jangan bocorin kartu) namun juga di selipkan di situ sebuah pesan keragaman dari anggota-anggota Faceblog yang sampai saat artikel ini di posting (05/06/10) sudah berjumlah 2304 member, dengan berbagai macam latar belakang suku, agama dan ras di Indonesia.

Faceblog dan adf.ly

Saya sendiri, bebarapa waktu yang lalu mencoba membuat akun di Faceblog untuk kenal lebih jauh tentang website ini. Pendaftarannya mudah dan pengunaannya juga simple hampir mirip-mirip dengan akun Facebook namun pertemanannya seperti twitter yaitu follower dan following (pengikut dan mengikuti), hanya sayang untuk untuk sumbit link url di direct ke adf.ly untuk penghasilan tambahan dalam perkembangan Faceblog demikian sang Admin ketika saya tanya.

Kemudian banner-banner Ads pun masih belum terisi full, sehingga kelihatannya Faceblog mengandalkan pemasukan dari adf.ly ini. Yah mudah-mudahan setelah dapat penghasilan lain link direct ini mungkin bisa di hilangkan karena agak-agak mengganggu menurut saya pribadi. Yo wiss lanjut kita...

Komunitas harus menunjang keragaman

Komunitas entah itu di dunia maya atau nyata adalah satu hal yang pasti bahwa damai dan saling menghargai satu-sama lain harus menjadi motor penggeraknya.

Menyebarkan pesan mengenai kebersamaan dan kreatifitas yang membara tapi awas jangan sampai kebakaran bahaya bos ha ha dan pada akhirnya kita tidak hanya harus berdiam diri di komunitas ini namun menyebarkan pesan tersebut ke dalam kehidupan bermasyarakat dalam damai. Yoi... bos..

Dengan begitu "egosentris" dalam diri dapat di kikis perlahan sehingga Indonesia menjadi sebuah negara yang memiliki daya imajinasi mengenai keragaman yang di lakoni dan di sharing kepada siapa saja tanpa kecuali. Khususnya dalam dunia per-bloggeran nih bos.

Faceblog dan warga dunia

Mungkin untuk awalnya, website ini hanya menjaring para blogger-blogger dari Indonesia, namun perlu di ingat pula ada saatnya situs ini harus melirik juga ke Internasional, gaul dengan warga dunia khan keren tuch bos dan mengaspirasi semua blogger dari belahan dunia untuk bersatu padu dalam keragaman, asyiik ga.. asyik ga,..

Selebihnya semangat untuk blogger Indonesia

Berbagai fasilitas yang ada dapat di manfaatkan oleh para blogger Indonesia untuk lebih memacu kreatifitas dan semangatnya dalam berbagi, merasakan, berfikir dan berinteraksi, "u damai i damai.. u and i damai.. damai2-an" (he he he)

Sehingga semangat kebersamaan tidak mandek "seperti air dalam kubangan", untuk itulah salah satu alasan kenapa blogger Indonesia masih bertahan sampai saat ini dan tetap exsis dalam merangkai kata yang penuh dengan semangat itu sendiri.

Maju terus blogger Indonesia... semangat....

Salam.. salam... salam...
depalpiss

salam ngeblog asik, friends!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama