Pengunjung blog sepi? aduuuhhhh!!!

He he he judulnya agak-agak unik dan aneh yah?, Pengunjung blog sepi aduuuhhh!! tapi serius itu adalah reaksi saya ketika mendapati blog saya sepi pengunjung. Jadi agak minder waktu itu. Sampai-sampai saya sempat nyerah dan berhenti ngeblog. Seperti lirik dalam lagu slank "sepi membunuhku, ku terbunuh sepi. (he he he)

Namun setelah cari tahu sana-sini, tanya sana tanya sini akhirnya dapet juga solusi mengatasi masalah tersebut. Memang bener kata orang bijak bilang : "selalu ada solusi dan jalan keluar untuk setiap permasalahan".

Nah untuk itu saya mau berbagi kepada sobat, bagaimana sich? cara meningkatkan jumlah pengunjung di blog kita. Wah ga sabaran yah! tenang sebentar lagi di kasih tahu koq! sabar yah!!.

1. Blog walking

Nah ini tips dan trik yang paling ampuh untuk mengatasi masalah di atas. Kenapa sich harus blog walking? apa keuntungannya?. Hmmm baiklah blog walking adalah metode yang paling ampuh dan juga gampang, kegiatan berupa kunjungan ke blog orang lain dan ujung-ujungnya mencantumkan url link blog kita di blog yang kita kunjungi tersebut.

Terus keuntungannya apa? keuntungan yang kamu dapat dari kegiatan ini adalah kunjungan balik dari si empunya blog ke blog kamu itu yang pertama, terus sebagai ajang persahabatan dengan blogger lain. Coba pake matematika nih jika kamu dalam sehari berkunjung ke minimal 5 blog X 30 hari (sebulan), maka kamu dalam sebulan akan mendapat total kunjungan 150 kunjungan traffic, lumayan khan!!!

Cuma ada yang perlu di perhatikan jangan hanya menghitung matematikanya saja, perhatikan faktor persahabatan. Sebaiknya jangan meninggalkan link url kamu di shout box karena jangan di perhatikan, tinggalkan lah pesan kamu di form komentar salah satu postingan yang menarik minat kamu. Saat meninggalkan url blog kamu di blog orang lain berupa komentar usahakan baca dulu isi postingannya, kemudian berikan komentar sesuai dengan asumsi kamu dan jangan ngasal komentar, maka kamu akan mendapatkan point plus + kunjungan balik dari sang empunya blog.

2. Link

Link dan backlink merupakan bagian yang paling penting dalam SEO. Dengan banyaknya back link sobat di luar maka blog sobat jadi lebih cepat terindex oleh search engine. Cara nya banyak-banyak mensubmit url blog sobat ke layanan iklan baris gratis, terutama yang berbasis wordpress.

Tehnik yang ini memang lebih banyak memakan waktu. Kalau kamu tidak punya waktu untuk ini, silahkan mengunakan jasa layanan sumbit iklan baris. Cari saja di search engine denga kata kunci : Agen pemasangan iklan murah atau backlink murah. Dan rata-rata biaya yang di keluarkan tidak terlalu mahal.

Jika url link kamu terindex oleh search engine maka, dengan mudah url blog kamu di temukan oleh calon pengunjung blog kamu dan bisa menambah jumlah kunjungan dan traffic blog.

Atau bisa juga kamu berkomentar di blog dofollow, karena blog dofollow memberikan backlink gratis bagi siapa saja yang berkomentar. Cuma hati-hati kebanyakan blog dofollow agak "sensitif". Kenapa? karena dari pengalaman mereka bisa membedakan antara blog spam dan blog yang bersahabat. Kalau di lihatnya komentar kamu dan url blog kamu mengandung spam maka tidak segan-segan aka di hapus.. pus..pus!! perhatikan etika blogwalking seperti yang sudah saya jelaskan di atas sebelumnya.

3. Gabung di situs atau website community

Gabung juga di tempat-tempat para blogger nongkrong yaitu website community seperti blogcatalog, bloglog atau yang lainnya. Untuk menambah interaksi dengan sesama blogger dan membangun jaringan.

4. Posting

Posting merupakan langkah, utamanya atau ujung tombak dari kunjungan. Semakin banyak jumlah postingan semakin erat hubungan kamu dengan search engine, karena akan terindek terus url blog kamu. Perhatikan juga pemakaian meta taq pada postingan, yaitu kata-kata yang mungkin di temukan di pencarian search engine.

Lalu buat artikel menarik, unik, namun tidak kopi paste. Gunakan saja bahasa kamu sendiri biar original. Dengan bertambahnya jam terbang maka artikel tulisan kamu juga akan terbentuk sendirinya. Yah benar seperti berproses, seperti pepatah orang jawa "alon-alon asal klakon".

4. Posting...

5. Posting...

6. Posting dan yang terahir

7. Posting.

Oke banyak, cara sebenarnya untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog. Namun langkah-langkah di atas adalah dasarnya. Dan selamat mencoba.. dari pengunjung blog sepi aduuuhhhhh!!! menjadi yeeesssss, pengunjung blog rame... he he he he
depalpiss

salam ngeblog asik, friends!

18 Komentar

  1. Blog aku lo SEPI dari awal,
    Ya memang sih akunya gak punya cukup waktu untuk semua tips yang kamu saranin diatas, apalagi blogwalking, huft...
    makanya, HE... , kamu berkunjung ya

    BalasHapus
  2. bro, blogku juga sepi, tapi cara nomer 1 itu memang efektif, setiap kita blogwlking, trus meninggalkan jejak, pasti ada kunjungan balik (perkecualian kl adminnya super sibuk, he he)

    BalasHapus
  3. yap! langkah awalnya sebenarnya adalagi yaitu sabat dan terus berkarya.. memang waktu kadang2 jadi kendala, cuma kita ga usah buru2 yap mau kemana!! he he he kita semua masih di sini!! oke keep bloging Sob Do & dinoo

    BalasHapus
  4. tips trik yang sudah sangat umum...tapi ampuh juga..

    blog saya baru dapet 6 traffic..hufff

    BalasHapus
  5. musti dicoba nih tipsnya om....

    monggo berkunjung ke lapak saya..
    http://akhmadsyahbana.wordpress.com/

    BalasHapus
  6. Infonya menarik sob! Tp kegiatan blogwalking blm menjamin blog kita dkunjungi balik, saya sudah sering blogwalking dan follow kemana-mana, seperti yang saya lakukan sekarang ini, he.he.. tapi blog saya tetep saja sepi. Mungkin postingan yang bermanfaat dan banyak di cari orang bisa miningkatkan traffic dengan sendirinya.

    BalasHapus
  7. saya blogger pemula yg baru belajar, blog mulai di kunjungi orang tapi 99% oleh pengunjung baru, gimana caranya agar mereka sering berkunjung kembali ke blog saya ? http://banets.blogspot.com/
    tks

    BalasHapus
  8. yap, menarik!, sampai saat ini saya juga masih mencari cara untuk para pengunjung blog balik lagi, namun ada beberapa hal yang saya tahu mengenai ini, yaitu : buatlah tulisan dari bahasa kita sendiri jangan meniru, dgn begitu biasa nya org lebih tertarik untuk kembali lagi ke blog kita, well terus berkarya Dwi,

    Terlebig kudu konsisten di dunia ini, salam...

    BalasHapus
  9. Nih aku bantu bos biar rame yg datang ke blog
    :senyum

    BalasHapus
  10. .. kk titip alamat url blog aku yah .. :))
    http://putraandzeny.blogspot.com
    dan
    http://putraxfriends.blogspot.com
    .. di harap sarannya :)) ..

    BalasHapus
  11. Halo,,, artikelnya menarik... thx bozzz....
    http://orangkamar.blogspot.com/

    BalasHapus
  12. yang penting bisa berikan informasi yang bagus dan bermanfaat buat pembaca.

    Salam kenal^^

    BalasHapus
  13. itu dah ane lakuin gan tapi masih belum terasa hasilnya...
    BTW ada trik yang lebih ampuh dan efektif ga??
    ane nubie

    BalasHapus
  14. ohhh... Jdi mesti ninggalin jejak ya..di blog yang kta kunjungi...
    Makasih sarannya..
    Salam sukses..

    BalasHapus
  15. trims buat tipsnya

    BalasHapus
  16. cara yang paling ampuh memang posting dan posting.... tapi kalo postingnya gak berrmanfaat dan gak banyak di cari orang ya sama aja,,, :D
    hpy Blogging....

    silaturahmi sob... http://infomadhi.com

    BalasHapus
  17. blog ku yang baru umur 2 minggu masih sepi yaaa :D 
    http://infomadhi.com

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama